POPULAR STORIES

KTM Owners Community Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-2 Dengan Penuh Harapan

KTM Owners Community Indonesia Rayakan Hari Jadi ke-2 dengan Penuh Harapan Anggota KOCi saat merayakan Anniversary ke-2 di Sawarna, Banten

KabarOto.com - Komunitas ini baru dua tahun berdiri, namun semangat mereka untuk menjadi komunitas besar patut diacungi jempol. Di awal berdirinya, KTM Owners Community Indonesia (KOCI) sudah memiliki 219 anggota yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Malaysia, Singapura dan chapter kehormatan di New Zealand.

Alfriandy Yuldyatanto, ketua umum KOCI, di sela perayaan hari jadi kedua 15-16 Februari 2020 mengatakan, KOCI bukan sekedar komunitas motor, banyak hal yang sudah kami lakukan, mulai dari kegiatan kampanye safety riding yang di sponsori oleh adira insurance, donasi musibah banjir di Jabotabek.

Baca Juga: Selain Touring, KOCI Gelar Kegiatan Bermanfaat Untuk Warga Garut

“Kami juga membuat film city nightride the series yang tayang di youtube, dan tidak henti menginformasikan tentang keselamatan berlalulintas kepada masyarakat umum,” jelasnya. Tahun ini film pendek tersebut sudah memasuki season 2.

Memasuki usia kedua, KOCI akan terus mengevaluasi efektifitas program di tahun 2019, adapun hal-hal positif seperti safety riding wajib menggunakan helm full face akan tetap dilakukan. “Program kegiatan touring explore indonesia akan terus kita jalankan pada tahun 2020, kita juga akan inisiasi jambore KTM seluruh Indonesia,” tambah pria yang biasa disapa komandan oleh membernya ini.

Seperti tahun sebelumnya, perayaan hari jadi kedua KOCI ini berlangsung di Pantai Sawarna, Banten dan dihadiri oleh 60 member. Perayaan hari jadi semakin spesial dengan kehadiran KTM Indonesia, KTM Kalimalang, KTM Bogor, serta beberapa komunitas motor lain. “Tahun ini kami juga didukung oleh Brisk Busi, Reggina Chain serta RSV Helmet,” tambah Alf.

Di akhir perbincangan, Alf yang juga member komentar tentang kehadiran komunitas motor baru. KOCI menurutnya menyambut baik kehadiran komunitas motor baru. “Kita semua memiliki tujuan yang sama yaitu menjalin silaturahmi antar member, maupun antar komunitas,” terangnya.

Dia juga berharap, untuk membernya dan juga komunitas motor selalu memberikan kegiatan dan kesan positif di jalan raya, serta menghilangkan stigma negatif komunitas motor yang selalu dianggap arogan di jalan raya.

Baca Juga: KTM Owners Community Indonesia Rayakan Hari Jadi Yang Pertama

Dia pun kembali berharap, agar APM KTM selalu bisa memberikan promo atau kegiatan komuntasnya sehingga bisa menarik konsumen untuk membeli motor asal Austria tersebut. “Karena kita ketahui bersama, KTM masih baru di indonesia dan butuh beberapa improvement ke depannya untuk menarik minat konsumen di Indonesia,” tegasnya.