POPULAR STORIES

KTM Serius Jadi Penantang Kuat Ducati Di MotoGP 2024

KTM Serius Jadi Penantang Kuat Ducati di MotoGP 2024 Red Bull KTM Factory Racing menjalani sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia (Foto: KTM)

KabarOto.com - Red Bull KTM Factory Racing akan menjadi pesaing kuat dari Ducati di MotoGP 2024. Pasalnya, kedua pembalapnya mencatatkan hasil positif di sesi tes Sepang, Malaysia.

Brad Binder dan Jack Miller masing-masing mencatatkan waktu tercepat ke-7 dan ke-14. Sedangkan, tim dan kru penguji KTM yang terdiri dari Dani Pedrosa dan Pol Espargaro sudah memulai start dengan banyak lap dan analisis selama Shakedown Test di Malaysia pekan lalu.

Selanjutnya, giliran Binder dan Miller akan mengambil alih peran penguji pada sesi tes resmi sebelum MotoGP 2024 dimulai. Keduanya bersama dengan staf pekerja dan banyak dukungan dari para ahli teknik KTM baik di sirkuit maupun di KTM Motorsports HQ, mencatatkan hampir 350 lap dalam tiga hari untuk menyelesaikan daftar pekerjaan yang komprehensif.

Baca Juga: Jorge Martin Catatkan Waktu Tercepat Di Tes Resmi MotoGP 2024 Hari Pertama

Jack Miller

Binder sendiri mengatakan balapan ini merupakan tes pramusim terbaik yang pernah dijalani.

"Kami masih belum menyatukan semuanya untuk melihat potensi penuhnya, namun kami telah mencoba banyak hal berbeda dan setelah kami memiliki waktu untuk memilih semua bagian terbaik. Saya cukup senang," ungkap Binder melalui laman resmi tim.

Jack Miller juga mengungkapkan bahwa banyak item yang berbeda dari motor sebelumnya. Hal tersebut membuat melakukan pekerjaan luar biasa selama musim dingin dan motornya bekerja dengan baik.

Baca Juga: Alex Rins Bandingkan Motor Suzuki Dan Yamaha Di MotoGP

Brad Binder

"Ada beberapa area yang ingin saya tingkatkan secara pribadi dengan set-up, tapi tujuan utama dari tes ini adalah untuk memahami item, memahami kombinasi dan mencoba membangun RC16 untuk apa yang akan menjadi motor balap kami untuk musim 2024," jelas Miller.

Sebagai informasi, seluruh tim akan melanjutkan tes pramusim MotoGP 2024, di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada 19-20 Februari mendatang.