POPULAR STORIES

Kualifikasi F1 Belanda, Max Verstappen Raih Pole Position

Kualifikasi F1 Belanda, Max Verstappen Raih Pole Position Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) meraih pole position pada F1 Belanda 2022. Dengan begini Super Max akan memulai balapan di posisi terdepan, menariknya ia hanya selisih sekitar 0,021 detik dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang meraih posisi 2.

“Sulit dipercaya! Terutama setelah kemarin, kami bekerja sangat baik dalam semalam untuk membalikkan keadaan. Sebuah putaran kualifikasi di sekitar sini gila. Hari ini mobil itu menyenangkan untuk dikendarai,” ujar Verstappen.

Baca juga: Max Verstappen Menerima Gelar Dari Kerajaan Belanda

Sementara untuk tempat ke-3, diisi oleh Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). Di bawahnya ada Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang masih jadi pemegang lap tercepat di Zandvoort.

“Itu adalah lap yang mulus tanpa kesalahan, hanya melewatkan setengah detik terakhir. Itu bukan kualifikasi yang mudah tetapi pada akhirnya kami melakukan pekerjaan yang layak. Besok harus menjadi hari yang menarik, akan ada banyak hal terjadi dan banyak strategi,” ujar Sainz.

Baca juga: Drama Berakhir, Oscar Piastri Resmi Gabung McLaren Musim 2023

Urutan start 5 ditempati oleh Sergio Perez (Red Bull Racing), namun posisinya belum aman karena George Russell (Mercedes AMG Petronas) membuntuti di belakangnya hanya terpaut tipis 0,070 detik.

Sementara Lando Norris (McLaren) juga cukup konsisten, kali ini pembalap Inggris akan mulai dari posisi 7. Lalu Mick Schumacher (Haas), Yuki Tsunoda (AlphaTauri) dan Lance Stroll (Aston Martin Cognizant) bakal menutup posisi start 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2022 :