Kuasai Podium I, Erwin Mancha: "Ini Kejurda Rasa Kejurnas"

Kipli
Kipli 15 May 2018 - 09:30
Kuasai Podium I, Erwin Mancha: "Ini Kejurda Rasa Kejurnas"
pria yang akrab dipanggil Abah ini harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk melibas lawan-lawannya yang ia bilang semakin menempel di trek reli (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Gelaran Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 putaran I telah usai diselenggarakan pada Minggu (13/4/2018). Namun, persaingan sengit para pebalap yang ikut andil dalam Kejurda tersebut masih terngiang di ingatan mereka. Salah satunya duet pereli dan navigator Erwin Mancha serta Maman Aruman dari
tim Best Parking R Speed Rally Team.

Pria yang sudah puluhan tahun berkecimpung di balap reli ini menunjukkan aksi optimalnya di ajang yang diprakarsai oleh Banteng Motorsport tersebut. Bahkan, pria yang akrab dipanggil Abah ini harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk melibas lawan-lawannya yang selalu menempel di trek reli. "meski
berlabel Kejuaraan Daerah (Kejurda), tapi persaingan di kelas R.3 ini tetap dengan rasa Kejuaraan Nasional (Kejurnas), tegas Abah.

Dia menambahkan, meskipun statusnya Kejuaraan Daerah, cara menyetir sama saja seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas), tidak ada rasa separuh-separuh saat balapan. "Di Kejurda ini persaingannya lebih gawat lagi, lawan saya Edwin Djaya sudah mulai bagus, mobil yang digunakan sudah mulai mendekati sempurna. Jadi per SS-nya sudah mulai ada perlawanan," buka Abah.

Baca Juga: Perdana! Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 Pakai Trek Terbalik di Sirkuit Paramount

Editor : bimo