POPULAR STORIES

Kunci Digital Buat Tampilan Kunci Keyless Semakin Eksklusif Seperti BMW Seri 7

Kunci Digital Buat Tampilan Kunci Keyless Semakin Eksklusif Seperti BMW Seri 7 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Kunci mobil zaman sekarang kebanyakan sudah menggunakan model keyless, sehingga tidak perlu lagi menggunakan kunci fisik, dan memutar kontak on untuk menyalakan mobil.

Namun kunci bawaan pabrik walau sudah keyless tapi tampilannya terkadang tidak terlalu eksklusif, hanya ada tombol dan logo pabrikan. Tapi sekarang tidak perlu khawatir pasalnya kali bisa loh punya kunci mobil dengan sentuhan digital layaknya BMW Seri 7.

BMW style, Mercedes style, dan Range Rover style.

Baca Juga : Duplikasi Kunci Mobil? Komandan Key Spesialisnya

“Pada dasarnya semua mobil yang bawaannya sudah keyless itu rata-rata bisa kita modifikasi ke kunci digital,” papar Raymond Lie punggawa Komandan Key.

Kalau mobil bawaannya kunci fisik atau dimodifikasi jadi keyless itu tidak bisa menggunakan kunci ini. Serta kunci keyless ini juga punya fitur autodoor lock namun tidak semua kompatibel, dan juga bila baterai kunci mati maka bisa dioperasikan manual dari tombol di samping kunci.

Ada tiga pilihan model ditawarkan di Komandan Key yakni BMW Style, Mercedes Style, dan Range Rover Style. “Kita ada tiga model, nah nanti kita tes mana yang cocok dengan mobil konsumen. Karena tidak semuanya cocok, misalnya pakai BMW Style tidak cocok, namun saat pakai kepunyaan Mercedes Style tidak ada kendala sama sekali,” jelasnya.

Baca juga: Flip Key, Solusi Bikin Kunci Fisik Lebih Menarik

Ada beberapa pilihan warna seperti silver, biru, merah, dan hitam.

Pengerjaannya pun tidak lama, sekitar 1-2 jam saja sudah bisa upgrade kunci keyless yang tampilannya jadul, jadi lebih modern. Soal harganya sekitar Rp 2 jutaan tergantung model mobilnya, garansi minimal enam bulan.