POPULAR STORIES

Kunci Mobil Rusak? Tenang Bisa Diservis Loh

Kunci Mobil Rusak? Tenang Bisa Diservis Loh Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Kunci mobil merupakan salah satu komponen yang penting di luar keseluruhan mobil. Dalam artian kita sering bawa kemana-mana, entah ditaruh di meja, dimasukkan ke tas, masuk kantong dan sebagainya.

Kondisi seperti tadi kadang membuat kita lupa dan membuat kunci kita rusak. Kerusakkannya pun beragam, contohnya bodi kunci patah atau baret, tombol kunci tidak berfungsi dan sebagainya.

Tapi jangan khawatir, apabila Sobat KabarOto mengalami hal tersebut, sekaeang sudah ada spesialis yang bisa menservis kunci mobil kalian loh, yakni Komandan Key bermarkas di daerah Bursa Otomotif Sunter, Jakarta Utara.

Baca juga: Flip Key, Solusi Bikin Kunci Fisik Lebih Menarik

“Reparasi atau servis kita bisa, tapi tergantung apakah bahan kuncinya dan software-nya kita punya atau tidak. Kalau semuanya ada, kita bisa kerjakan,” jelas Raymond Lie selaku Owner Komandan Key.

Adapun beberapa kasus juga sudah pernah dikerjakan di Komandan Key, “Biasanya yang datang ke kita itu seperti tombolnya sudah jeblos, atau dipencet tapi tidak berfungsi. Atau kalau fisiknya rusak misalnua bodi kuncinya patah atau baret dan sebagainya, itu kita lihat dulu apa punya bahannya atau tidak,” paparnya.

Baca juga: Duplikasi Kunci Mobil? Komandan Key Spesialisnya

Raymond juga menjelaskan ada beberapa masalah yang tidak bisa diservis. “Seperti kita tahu kalau barang elektronik itu musuh terbesarnya air, kalau kasusnya terendam air, biasanya kita periksa dulu. Kalau bisa diservis kita kerjakan, atau kalau tidak bisa biasanya kita sarankan ganti baru,” ucap pria ramah itu.

Soal harga tentunya bervariatif sesuai dengan mobil. Lalu berapa harus menunggu juga beragam tergantung permasalahannya, ada yang bisa ditunggu, namun tidak menutup kemungkinan mobil diinapkan.