Kurang Pasokan Komponen Semikonduktor, Hyundai Stop Produksi Kona Dan Ioniq 5

Kurang Pasokan Komponen Semikonduktor, Hyundai Stop Produksi Kona dan Ioniq 5

KabarOto.com – Akibat kekurangan komponen chip semikonduktor, Hyundai Motor Co berencana menangguhkan produksi mobilnya di pabrik Ulsan, Korea Selatan.

Pabrik yang memproduksi Hyundai Kona dan Ioniq 5 akan berhenti produksi pada bulan depan karena kurangnya pasokan semikonduktor yang digunakan dalam sistem kamera depan.

Baca Juga : Hyundai Staria Meluncur Di Korsel, Ini Pilihan Mesinnya

Menurut juru bicara Hyundai, “Kami mengalami kesulitan karena masalah stabilisasi di awal produksi massal untuk komponen semikonduktor.”

Pasokan komponen tersebut datang dari Hyundai Mobis yang juga jadi pemasok komponen untuk Kia Corp. Pabrikan asal Korea Selatan ini belum mengonfirmasi sampai kapan penangguhan produksinya.

Sebagai informasi, Hyundai Mobis adalah sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di sektor produk konsumsi diskret. Fokus utama Hyundai Mobis adalah industri suku cadang truk.

Baca Juga : Mencicipi Performa Hyundai Kona Electric Di Sirkuit Sentul

Kabarnya, berhentinya proses produksi ini mengakibatkan kerugian. Karena dalam kurun waktu seminggu, pabrik dapat memproduksi 6.000 unit Hyundai Kona dan 6.500 unit Ioniq 5.

Selain itu, hal tersebut juga berdampak negatif dari sisi penjualan. Pasalnya, sudah ada pre order Hyundai Ioniq 5 sebanyak 3.000 unit di Eropa pada bulan lalu dan 24.000 unit saat peluncuran domestik.