POPULAR STORIES

Kurangi Angka Kecelakaan Di Jalan Melalui Road Safety Riding Campaign 2018

Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan Melalui Road Safety Riding Campaign 2018 MPM Group dan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar Road Safety Riding Campaign 2018 di MPMRent Training Center, Ciawi, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

KabarOto.com - Untuk mengurangi angka kecelakaan terhadap pengendara motor, MPM Group dan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar Road Safety Riding Campaign 2018 di MPMRent Training Center, Ciawi, kabupaten Bogor, Jawa Barat, (28/10/2018). Kampanye yang bertepatan dengan Sumpah pemudah ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara yang melibatkan biker dari berbagai komunitas serta wartawan nasional.

Di MPM Group, FORWOT Road Safety Campaign 2018, para peserta diberikan pelatihan berupa teori dan praktik cara berkendara sepeda motor yang benar meliputi safety (keselamatan) dan defensive (bertahan). Pelatihan safety berupa riding position, safety gear, dan mengontrol kesimbangan sepeda motor.

Baca Juga: Nih.. 5 Finalis Forwot Motorcycle Of The Year 2018

Sementara dari unsur defensive riding yaitu bagaimana melakukan akselerasi dan deselerasi yang aman, bagaimana membaca dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas pada kecepatan yang ideal, mata selalu bergerak mencari potensi-potensi berbahaya, menjaga kecepatan dan jarak kendaraan aman.

Dalam pelatihan ini, peserta mempraktekkan soft skill di jalan raya

Natalia Lusnita, GM Corporate Communications MPM Group, mengatakan sebagai perusahaan yang memiliki visi untuk memberikan dampak positif pada kehidupan sosial, MPM mengajak para generasi muda untuk lebih peduli terhadap pentingnya keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas

"Penting sekali ilmu keselamatan berkendara bagi mereka agar jangan sampai mengalami kecelakaan yang membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya. Kami juga berharap setelah pelatihan ini, peserta akan menyampaikan dan membagikan ilmu yang telah dipelajari kepada sesama bikers, keluarga dan teman lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu Ketua umum FORWOT Indra Prabowo menyampaikan, Forum ini selalu menggelar pelatihan untuk bikers, karena nantinya bikers bisa menyampaikan minimal kepada keluarga dan teman-temannya. "Kami rasa penting mengadakan pelatihan ini, karena setengah dari mereka yang meninggal dunia di jalan raya adalah pengguna jalan seperti pejalan kaki, pengendara sepeda dan pengendara motor," ucapnya.