POPULAR STORIES

Kurnia Motors Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Di PEVS 2023

Kurnia Motors Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau di PEVS 2023 Kedua mobil listrik ini berasal dari Tiongkok (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) menghadirkan dua mobil listrik di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Kedua mobil listrik tersebut adalah K-Kooper dan KX-Upgrade.

Mobil listrik K-Kooper dan KX-Upgrade dibanderol dengan harga terjangkau dan diklaim cocok untuk mobilitas perkotaan.

Baca Juga: Saige Merek Motor Listrik Asal Tiongkok Siap Bersaing Di Indonesia

KX-Upgrade

General Manager Kurnia Motors Rivaldi Andiannsyah mengatakan, "kehadiran KEVCBU untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan listrik. Mobil listrik ini dinilai tepat lantaran selama ini masyarakat menganggap harga mobil listrik masih tidak terjangkau di masyarakat."

K-Kooper tersedia dalam lima warna putih, biru, hijau, hitam, dan merah. Adapun KX-Upgrade memiliki enam pilihan warna yaitu biru muda, hijau, biru tua, hitam, putih, dan merah.

Baca Juga: Seres E1 Siap Tantang Wuling Air Ev Dengan Harga Kompetitif

K-Kooper

Spesifikasi K-Kooper standar mengusung baterai 12 Kwh dengan jarak tempuh 120 km. Kecepatan maksimal 60 kpj. Sedangkan tipe hyper mengusung baterai 20 Kwh dengan jarak tempuh 250 km, dan kecepatan maksimum 100 kpj. Sedangkan spesifikasi KX-Upgrade mengusung baterai 12 Kwh dengan jarak tempuh 120 km. Kecepatan maksimum sampai 60 kpj.

Soal harga, K-Kooper tipe standar dibanderol Rp 85 juta sedangkan tipe Hyper seharga Rp 135 juta. Kemudian untuk KX-Upgrade seharga Rp 100 juta. Semua harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.