POPULAR STORIES

Seres E1 Siap Tantang Wuling Air Ev Dengan Harga Kompetitif

Seres E1 Siap Tantang Wuling Air ev dengan Harga Kompetitif Seres E1 diperkenalkan di PEVS 2023 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Melalui merek baru yang berfokus pada mobil listrik penumpang, PT Sokonindo Automobile memperkenalkan Seres E1 di PEVS 2023.

Sebagai informasi, Seres E1 merupakan pengembangan produk dari mobil konsep yang pernah diperkenalkan di Indonesia, tapi versi yang diperkenalkan ini sudah menggunakan setir kanan. Melihat dari dimensinya, mobil listrik ini akan bersaing dengan Wuling Air ev.

Baca Juga: Gratis Oli Mesin Untuk Pengguna DFSK Super Cab

Versi terbaru sudah menggunakan setir kanan

Ahmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile menjelaskan bahwa Seres E1 ini merupakan pengembangan produk dari konsep yang pernah kita perkenalkan satu setengah tahun lalu.

"Dulu masih setir kiri, sekarang sudah setir kanan. Mudah-mudahan pertengahan tahun nanti sudah bisa kita umumkan harga dan lainnya," jelas Rofiqi saat ditemui di PEVS 2023, Rabu (17/5).

Sekilas tentang Seres E1, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

Dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

Seres E1 dibekali baterai lithiun iron phosphate (IP67) berkapasitas 16,8 kWh, dengan pengisian daya dari 10-90 persen, membutuhkan waktu 4 jam 30 menit. Sayangnya, belum ada jarak tempuh resminya.

Meskipun belum ada harga resminya, namun mobil listrik ini diklaim memiliki harga yang kompetitif.

"Kami masih usahakan produksi di Cikande (Banten, Jawa Barat). Parts juga akan proses lokalisasi, semoga sampai 40 persen (TKDN), sehingga konsumen bisa dapat insentif mobil listrik," tutup Rofiqi.