POPULAR STORIES

Kustom Spidometer Motor Di BGI Bikin Tampilan Lebih Modern Dan Fungsional

Kustom Spidometer Motor di BGI Bikin Tampilan Lebih Modern dan Fungsional Kustom spidometer dari Bikers Gear Indonesia (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Bagi sebagian orang, tampilan spidometer motor yang masih standar tampak membosankan. Oleh karena itu, Bikers Gear Indonesia (BGI) kini bisa melakukan kustom spidometer digital untuk motor kesayangan Sobat KabarOto.

Motor yang hadir di Indonesia kebanyakan mengadopsi spidometer model lawas dengan kombinasi odometer digital saja. Hal ini bisa membuat para pengguna bosan karena setiap melihat spidometer, hanya kecepatan dan sisa bensin yang terlihat.

Baca Juga : Perhatikan Ini Sebelum Mengganti Lampu Projie Motor

“Sebenarnya jasa ini sudah lama sejak kami membuka jasa kustom motor ya. Tapi karena sekarang pasarnya sudah makin luas, jadi kami membuka jasa baru ini. Tentu, tampilannya bikin keren, fungsional dan tidak membosankan,” ungkap Agung Kustian selaku pemilik bengkel Bikers Gear Indonesia.

Beragam pilihan warna spidometer untuk konsumen (foto : BGI)

BGI sendiri mengandalkan spidometer aftermarket dari Koso. Spidometer ini memiliki tampilan simpel namun fungsional. Untuk beberapa motor skutik tentu akan disesuaikan karena tidak semua motor memiliki fitur suhu mesin dan indikator gigi.

Baca Juga : Modifkasi Lampu Projie Motor, Lebih Terang Dan Dongkrak Tampilan

Spidometer aftermarket lansiran Koso ini memiliki indikator rpm dan gigi, high beam, sein, bensin, dan jam. Adapun, spidometer ini memiliki enam pilihan warna backlight yang dapat dipilih dan sudah tahan air jadi aman saat melewati hujan deras. Pihak BGI juga klaim spidometer ini juga plug&play serta mudah disesuaikan untuk beragam motor.

“Untuk wiring kabel mudah, dan Koso sendiri memiliki indikator netral ‘N’. Untuk motor skutik indikator N ini kami tutup agar menyesuaikan. Kalau untuk motor sport dan naked pemasangannya lebih mudah,” lanjut Agung.

Soal harga, paket spidometer dengan batoknya serta instalasi untuk Suzuki Skywave dibanderol sekitar Rp 1 jutaan untuk backlight enam warna, sementara untuk spidometer dengan tampilan elegan dibanderol sekitar Rp 1,5 jutaan.