POPULAR STORIES

Kymco Buka Diler Di Jakarta Selatan, Khusus Kapasitas Besar

Kymco Buka Diler di Jakarta Selatan, Khusus Kapasitas Besar Diler Kymco di Cipete, Jakarta Selatan

KabarOto.com - Kymco merupakan brand sepeda motor asal Taiwan yang sudah menjual produk-produknya di Indonesia. Memang tak sebesar Yamaha, Honda dan Suzuki, namun Kymco memiliki pasar tersendiri. Mereka mengakui, jika Pandemik Covid-19 tak memengaruhi penjualan di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jawa Tengah dan Bali.

Dalam rangka mengembangkan pasar di Jabodetabek, Kymco pun menunjuk PT Stokeswood Motorcycles Retailindo (SMR). Perusahaan ini menjadi jaringan penjualan Kymco dan dilernya ada di bilangan Cipete, Jakarta Selatan.

Baca Juga: PSBB Tak Ganggu Penjualan Kymco, Justru Siapkan Diler Baru

“Jadi kebetulan Kymco sekarang belum punya diler utama di Jakarta. Lalu kita dipilih menjadi main dealer," terang R Kreisna Tirta, General Manager PT Stokeswood Motorcycles Retailindo.

Kymco K-XCT 200

Mereka diminta untuk menyiapkan beberapa strategi penjualan, seperti display motor, sampai spare part. Diler yang juga memajang motor merek Peugeot itu, akan menghadirkan beberapa line up, tidak semua produk dihadirkan.

“Untuk model yang didisplay hanya yang mesin besar, seperti K-XCT 200, Downtown 250, dan Xciting 400. Kita mau menampilkan yang skuter besar saja,” tambah Kreisna.

Meski demikian, Kreisna menuturkan ada pesanan dari konsumen yang menginginkan motor dengan kapasitas mesin di bawah 200 cc. "Kymco Like dan Racing King tetap ada, namun tidak terpajang," tambah Kreisna.

Kymco Xciting 400

Untuk diketahui, PT Smart Motor Indonesia (SMI), Agen Pemegang Merek (APM) motor Kymco di Indonesia, tidak terpengaruh dengan isu virus Corona yang sudah mulai masuk ke Indonesia. Penjualan dan produksi masih berjalan seperti biasa.

"Karena pasar kami belum besar, tidak terlalu berpengaruh besar terhadap penjualan dan tidak terlalu signifikan, distribusi masih seperti biasanya," papar Chandra Permana, Dept marketing PT SMI.

Baca Juga: Tidak Menutup Pabrik, Ini Cara Kymco Cegah Virus Corona Di Indonesia

Chandra mewakili Kymco tidak bersedia menyebutkan berapa penjualan dan produksi di pabriknya. "Untuk data kami masih belum bisa konfirmasi. Yang jelas, konsumen kami unik dan nyeleneh, saat PSBB masih ada yang beli Kymco."

Berikut Harga Kymco On The Road Jabodetabek:

Downtown 250i Rp68 Juta
Kymco K-XCT 200i Rp58 Juta
Kymco Xciting 400i Rp108 Juta
Kymco Like 150i Rp29,9 Juta
Kymco Racing King 150i Rp33,8 Juta