Kymco CV3, Motor Roda Tiga Pertama Segera Diperkenalkan

Kymco CV3, Motor Roda Tiga Pertama Segera Diperkenalkan Kymco CV3

KabarOto.com - Motor roda tiga memang sangat menjadi perhatian jika melintas di jalan. Motor roda tiga menjadi kendaraan yang banyak digunakan di Eropa. Piaggio sudah memiliki motor roda tiga bernama MP3.

Sementara itu, Peugeot juga memiliki sebuah produk bernama Metropolis. Tak mau ketinggalan dengan brand Eropa, Kymco pun membuat sebuah motor roda tiga bernama Kymco CV3.

Baca Juga: Kymco F9, Skuter Matik Listrik Bergaya Adventure

Namun, konsep yang ditawarkan pabrikan asal Taiwan ini tidak biasa, modelnya bukan untuk digunakan di perkotaan seperti Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis.

Kymco CV3 mengambil desain adventure tourer. Kymco sepertinya ingin membuat nyaman pengendaranya saat digunakan untuik kegiatan sehari-hari dan juga bisa dengan aman diajak berpetualang.

Dilansir dari Bikesrepublic.com, Kymco belum menjual secara resmi CV3 ini. Mereka baru akan memproduksinya secara massal pada tahun 2021. Lalu apa yang spesial dari model ini, selain bentuknya yang kokoh dan mumpuni diajak berpetualang?

Kymco CV3 dibekali dengan mesin berkapasitas 550 cc, 2-silinder, diklaim bisa menghasilkan tenaga maksimal 40 dk. Sistem pencahayaannya sudah disematkan LED, didukung dengan suspensi yang menggunakan sokbreker ganda di masing-masing roda depan.

Baca Juga: Sasar Konsumen Yang Gemar Berpetualang, Kymco Hadirkan DT X360

Uniknya, jok dibuat terpisah, ada jarak antara pengendara dan penumpangnya. Di tiap jok ada sandaran sehingga nyaman saat melakukan perjalanan panjang. Belum ada informasi lebih detail tentang spesifikasi dan fitur canggih motor ini.