POPULAR STORIES

Kyosho Buat Diecast Toyota Century GRMN

Kyosho Buat Diecast Toyota Century GRMN

KabarOto.com – Apa kalian pernah mendengar soal Toyota Century GRMN? Mobil ini sempat menghebohkan dunia otomotif pada akhir 2018 lalu. Sebab jarang-jarang sebuah mobil super mewah dikombinasi dengan aura sporty dari GRMN.

Kabarnya mobil tersebut hanya dimiliki oleh pimpinan perusahaan eksekutif Toyota, Akio Toyoda. Tapi sekarang kalian juga bisa punya kok, namun engga bisa disetir yah karena hanya berskala 1/18 atau dalam kata lain diecast.

Diecast ini dibuat oleh Kyosho yang sudah hampir 6 dekade berkecimpung dalam dunia diecast. Jika melihat sekilas replika dari Century ini terlihat begitu nyata yah, misalnya saja body kit khusus dengan warna hitam aksen merah khas GRMN, yang menambah kesan sporty dari mobil yang seharusnya murni elegan dan mewah ini.

Baca Juga : Toyota Tampilkan Mirai Generasi Kedua Di Tokyo Motor Show 2019

Bahkan jika kita lihat lebih dekat lagi, Kyosho berhasil membuat detail presisi. Mulai dari logo seperti burung merak emasnya, emblem GRMN, tulisan CENTURY pada pintu bagasi, bahkan kisi-kisi honeycomb bisa dilihat secara jelas. Bagian lampu dibuat dari bahan mika bening, begitu juga ducktail kecil dibuat mengikuti bahan body sehingga kesan nyata makin kental.

Tidak sampai disana, peleknya terlihat sama persis dengan aslinya, model palang banyak motif Y spoke dibalut warna silver. Bahkan kalau kita melihat lebih dalam, ternyata ada sistem pengeremannya lengkap, seperti disc brake dan kalipernya.

Baca Juga : Modellista Buat Body Kit Toyota Yaris Baru

Tidak tanggung-tanggung, interiornya juga enggak kalah detail. Lihat saja, kita bahkan bisa mengintip bagaimana model setirnya, headunit yang digunakan, lekukan tiap panel interior, serta tentunya warna senada seperti aslinya yakni putih kombinasi hitam. Tapi pastinya kalian tidak bisa merasakan kemewahannya secara langsung yah sob.

Versi asli mobil ini sendiri cukup kencang, karena menggunakan mesin tipe hybrid V8 berkapasitas 5.000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 381 dk dan torsi 300 Nm. Eits, tapi tenaga itu hanya berasal dari mesin motor bakarnya saja, jika mesin listriknya berjalan, tenaga yang dihasilkan mencapai 425 dk loh sob.

Jika kalian memang kolektor diecast bisa nih masukin ke koleksi kalian, harganya banderolnya juga masuk akal kok, yakni sekitar US$ 183 atau Rp 2,6 juta. Sepertinya wajar kalau melihat tingkat detail dan kemiripan.