POPULAR STORIES

Toyota Tampilkan Mirai Generasi Kedua Di Tokyo Motor Show 2019

Toyota Tampilkan Mirai Generasi Kedua di Tokyo Motor Show 2019 Toyota Mirai Gen 2 (AutoGuide)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota, turut memeriahkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, dengan memperkenalkan calon generasi kedua Toyota Mirai. Rencananya, TMS akan berlangsung mulai 24 Oktober hingga 4 November 2019.

Mirai yang berarti masa depan, merupakan kendaraan fuell cell pertama berbahan bakar gas hidrogen, yang diproduksi secara masal dan dijual secara global.

Baca Juga: Yaris L Gaya Crossover Baru Rilis Di Cina

Awalnya, sedan ramah lingkungan itu memulai debutnya di Tokyo Motor Show 2013 sebagai mobil konsep Toyota FCV. "Selanjutnya, Toyota Mirai resmi djual di Jepang sejak Desember 2014 dan telah digunakan di 11 negara, seperti di Jepang, Amerika Serikat, dan negara-negara Eropa," tulis Toyota dalam keterangan resminya.

Belakang terlihat sporty

Sebagai FCEV (Fuel Cell Electrified Vehicle), Mirai sudah tidak lagi memanfaatkan bahan bakar fosil alias zero emission karena mendapatkan suntikan tenaga dari gas hidrogen untuk menggerakkan motor listrik yang selanjutnya dibuang dalam bentuk uap air.

Calon model baru Mirai ini mengadopsi platform TNGA, dengan dimensi yang lebih besar di banding generasi pertamanya. Mirai gen 2 memiliki panjang 4.975 mm (+85 mm), lebar 1.885 mm (+70 mm), tinggi 1.470 mm (-65 mm), dan wheelbase 2.920 mm (+140 mm).

Interior terlihat modern

"Kombinasi dimensi seperti ini memastikan 5 penumpang merasa nyaman di dalam, tapi mobil tidak kehilangan aroma sporty dan dinamis saat dikendarai," jelas Toyota.

Baca Juga: Ternyata Diecast Bisa Menjadi Barang Investasi Lho!

Sayang, Toyota belum mengungkap detail sumber tenaga dan performa dari Mirai baru tersebut. Namun sebagai pembanding, generasi awal Toyota Mirai memiliki tenaga 154 dk dan torsi sebesar 335 Nm. Daya jelajahnya sendiri mencarai 650 – 700 km.

Memiliki desain futuristik

Sedan dengan wajah futuristik ini juga punya top speed hingga 175 kpj. Untuk generasi terbaru, Toyota mengklaim ada ubahan dalam sistem pengolahan gas hidrogen dan tangki penyimpan, membuat Mirai memiliki jarak tempuh lebih jauh hingga 30% dibanding generasi awal.