POPULAR STORIES

Lady Bikers, Jangan Asal Naik Motor Perhatikan Ini

Lady Bikers, Jangan Asal Naik Motor Perhatikan Ini

KabarOto.com - Sepeda motor, tidak hanya digunakan oleh laki-laki saja. Zaman modern saat ini wanita pun menggunakan motor untuk menjalankan aktivitasnya seperti bekerja, berbisnis hingga mengantar jemput anak ke sekolah.

Namun tanpa disadari, mereka hanya bisa menjalankan motor saja, padahal banyak tata cara yang baik dan benar saat mengendarai sepeda motor. Dan itu harus diketahui.

Baca Juga: Mengenang Winifred Wells, Lady Bikers 22 Tahun Penjelajah Ribuan Kilometer Meninggal Dunia

Inux Blazer, Presiden Lady Bikers Indonesia mengatakan, sampai saat ini masih banyak wanita yang mengendarai sepeda motor dengan cara yang baik dan benar. Mereka hanya sekadar mengendarai dan menjalankannya sesuai dengan peruntukannya.

Pengenndara sepeda motor wanita wajib menggunakan helm



"Banyak juga wanita yang menggunakan sepeda motor dibelikan oleh suaminya. Kemudian mereka tinggal mengendarainya saja dan mereka tidak diajarkan pengetahuan mengenai berkendara baik dan benar," jelas Inux

Kesalahan yang biasa dilakukan oleh wanita ketika berkendara, di antaranya menggunakan sepatu hak tinggi atau berkendara motor menggunakan rok. Inux pun mengingatkan wanita yang naik motor harus menggunakan helm juga mengenakan sarung tangan motor.

Dia juga berharap, wanita bisa mengetahui kondisi sepeda motornya. "Minimal mereka rutin melakukan perawatan seperti servis dan sedikit mengentahui bagian-bagian dari sepeda motornya," terangnya.

Yang pasti menurut dia, jangan pernah menyepelekan, misalkan sudah merasa bisa dan merasa udah punya SIM. "Mereka terkadang tidak memikirkan kondisi lainnya seperti kondisi kendaraan, jalan dan tidak memperhatikan pengguna jaln lainnya, main belok-belok aja, tanpa kasih sein," terangnya.

Baca Juga: Keren Nih... Ada Duta Kartini Lady Bikers Di Indonesia

Jika memang tidak mengerti, dia minta tinggal buka google dan pelajari sendiri atau bertukar pengalaman dengan teman-teman.