Lagi, BMW Z4 Dan Toyota Supra Kena Recall Gara-gara Tangki Bensin

Lagi, BMW Z4 dan Toyota Supra Kena Recall Gara-gara Tangki Bensin

KabarOto.com - Recall pabrikan atau penarikan kendaraan untuk diperbaiki kembali mencatut dua pabrikan otomotif ternama. Perbaikan tersebut mengharuskan 2 mobil sport yakni Toyota Supra dan BMW Z4 untuk dibenahi.

Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) memang belum mencatatkan korban jiwa akibat kesalahan manufaktur tersebut, namun kesalahan yang terdapat pada kedua mobil sport cukup fatal hingga bisa menyebabkan kebakaran.

Masalah terletak di tangki bahan bakar yang tak di las dengan layak. Recall tersebut menarik kembali unit BMW Z4 yang diproduksi antara 26 Juni 2019 hingga 9 Juli 2020 dan Toyota Supra yang diproduksi 19 April 2019 hingga 16 Juli 2020.

Baca Juga: Duh! Toyota Supra, BMW Z4 & Seri 3 Kena Recall

Dokumen NHTSA mengatakan bahwa pengelasan kedua sisi tangki bahan bakar kemungkinan tak dilakukan sesuai standarisasi, hasilnya bisa mencelakakan penggunanya karena bisa bocor dan menimbulkan kebakaran.

Pihaknya bilang barang tersebut akan diganti secara gratis. Hingga berita ini diturunkan, tercatat bahwa kegiatan recall sudah melibatkan 49 unit, yang terdiri dari 14 BMW Z4 dan 35 Toyota Supra.

Pemilik yang mencurigai kendaraannya terlibat karena tahun pembuatan yang sama diharapkan untuk menghubungi diler resmi. Pemberitahuan kepada pemilik bakal diumumkan pada 4 Januari 2020.