POPULAR STORIES

Duh! Toyota Supra, BMW Z4 & Seri 3 Kena Recall

Duh! Toyota Supra, BMW Z4 & Seri 3 Kena Recall

KabarOto.com – Dalam dunia otomotif, mobil juga tidak luput dari kekurangan dan juga cacat. Hal ini cukup manusiawi karena setiap produk tidak ada yang sempurna.

KabarOto mendapat kabar mengenai recall yang dilakukan oleh dua pabrikan secara bersamaan, yaitu BMW dan Toyota. Adapun Supra dan Z4 merupakan mobil yang saling berbagi platform, dan keduanya sama-sama alami masalah pada lampu utama.

Baca Juga : Edan! Modifikasi Honda Brio Karbon Kevlar

Baik Toyota Supra maupun BMW Z4 diproduksi di pabrik Magna Steyr di Austria. Dalam surat kampanye bernomor 19V50000 tersebut, dijelaskan bahwa penarikan kali ini terkait masalah hilangnya fungsi lampu utama, akibat kesalahan produksi/cacat.

Namun, tidak semua model terkena dampak recall. Total 245 unit dengan rincian 37 unit BMW Z4, 31 unit BMW 330i dan 330i xDrive, serta 177 unit Toyota Supra. Ketiga produk tadi yang diproduksi dari 22 juli 2019 hingga 18 Oktober 2019.

BMW 330i xDrive

Dari hasil investigasi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyatakan bahwa, peneyebab utamanya karena masalah pada papan sirkuit cetak atau PCB kontrol headlamp yang dipasok oleh BMW.

Baca Juga : Tarif Taksi Blue Bird Naik, Segini Besarannya!

Masalah tersebut diklaim membuat kedua lampu utama dan lampu sein kehilangan fungsinya. Walau belum ada kejadian seperti kecelakaan, namun dampak dari masalah tersebut bisa sangat fatal dan berbahaya.

Rencananya recall akan dijalankan mulai 17 Januari 2020, dan pemilik mobil bebas dari segala biaya.