POPULAR STORIES

Edan! Modifikasi Honda Brio Karbon Kevlar

Edan! Modifikasi Honda Brio Karbon Kevlar Sumber : xo-autosport.com

KabarOto.com – Di mata modifikator, Brio biasanya dijadikan bahan menumpahkan kegilaan menghasilkan mobil kecil yang kencang. Body enteng dan dinilai lebih rigid, harga terjangkau, lalu part banyak memiliki kesamaan dengan kakaknya Jazz, jadi alasan utama mengapa mobil tersebut cukup digemari.

Sebenarnya sudah banyak acuan modifikasi Honda Brio di Indonesia, tapi kali ini coba kita lihat yuk bagaimana hasil modifikasi dari Negeri tetangga Thailand.

Sebenarnya sang Owner tidak banyak bermain pada sektor eksterior. Semua bentuk body masih sama dengan bawaan original Honda Brio generasi pertama sebelum facelift. Tapi ciri khas Thailook kebanyakan, terdapat bahan karbon kevlar pada kap mesin, fender depan, tutup bensin, cover spion, dan ducktail, selain memperingan bobot, bisa juga mempercantik tampilannya oleh 69 Carbon Shop.

Baca Juga : Jangan Coba-coba, Honda Civic Estilo Berbekal Mesin Integra Type-R

Tidak sampai di sana, bagian gril juga diganti Modulo yang memiliki aksen sewarna body. Warna Brio ini juga masih mengusung orisinalnya yakni Electric Blue, salah satu hero colour Brio selain hijau saat pertama kali diluncurkan.

Baca Juga : Modifikasi Honda Civic Type R, Alasan Tak Puas Standar Pabrik

Memperindah tampilan kaki-kaki, dipasangkan pelek Rays RE30 ukuran 15 inci, lebar 7. Berbalut ban performa tinggi Advan Neova AD08R ukuran 195/50 R15 demi mendapatkan grip maksimal ketika berakselerasi. Sementara sistem pengereman menggunakan BBK garapan Project Mu.

Nah untuk mesinnya sudah diganti, dengan mencangkok dari Honda Jazz L15 berkapasitas 1.500 cc. Lengkap juga penggantian beberapa part seperti busi Iridium Iriway 7, open filter HKS, injector K20 demi suplai BBM lebih melimpah, dan sistem pembuangan rancangan khusus. Sementara kinerja dimaksimalkan oleh ECU=Shop Octane Max.

Menyalurkan tenaga ke roda, transmisi menggunakan quickshift H-Drive, lalu kopling BBC, dan close ratio, sementara limited slip J’S Racing. Hasilnya 0 hingga 100 kpj, tuntas dalam 9 detik kurang loh! dan jarak 402 meter selesai hanya 16,23 detik.

Masuk ke kabinnya, aura racing sangat kental, sob. Mulai dari penggunaan part karbon pada panel interiornya seperti dasbor, handrest doortrim, panel AC, dan sebagainya. Lalu jok diganti bucket seat lansiran Recaro SR4, dipermanis lagi shift knob K-TUNED, serta beberapa gauges Defi.