POPULAR STORIES

Lagi Tren, IIMS MotoBike Show Bakal Hadirkan Program Untuk Pesepeda

Lagi Tren, IIMS MotoBike Show Bakal Hadirkan Program untuk Pesepeda Ilustrasi pengguna sepeda (Peugeot)

KabarOto.com - Seiring berubahnya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi PSBB Transisi menuju New Normal, masyarakat DKI Jakarta mulai melakukan aktivitas di luar rumah. Salah satu yang saat ini sedang digandrungi adalah bersepeda.

Berdasarkan data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) menyatakan, kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat atau 1.000% bila dibandingkan dengan data yang diambil pada bulan November 2019.

Baca Juga: Trekker GT, Sepeda Listrik Pertama Triumph

Terkait dengan tren peningkatan bersepeda, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan IIMS MotoBike Show menyambut positif situasi yang terjadi.

"Salah satu wujudnya adalah dengan membuat program IIMS MotoBIKE Show sebagai bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 2-4 Oktober 2020," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Tawarkan program menarik untuk penggemar sepeda

Lebih lanjut ia mengatakan, IIMS MotoBike Show merupakan area bagi brand beserta industri pendukung olahraga dan alat transportasi sepeda, untuk dapat mempertunjukan dan memasarkan produk - produk unggulan serta inovatif guna menjawab tren permintaan pasar.

"Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda yang fantastis belakang ini memberikan kami inspirasi untuk membuat program menarik khusus di industri ini. Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBike Show 2020," ujar Hendra.

Menurut pria yang akrab disapa Kohen tersebut, program menarik yang rencananya akan hadir di antaranya Fun Competition.

Kompetisi balap sepeda ini akan dikemas secara santai dan menyenangkan agar bisa diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membatasi usia peserta.

Baca Juga: Intip Range Rover Edisi Fifty Anniversary, Hanya 1.970 Unit

Agenda lainnya adalah Community Meet Up. Kegiatan ini merupakan GoBar (gowes bareng) dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas sepeda dan masyarakat umum se-Jabodetabek.

"Tak kalah dengan sepeda motor, terdapat juga Bicycle Parade & Catwalk sebagai ajang penampilan sepeda lengkap dengan style outfit yang dapat diikuti oleh pabrikan, pelaku industri pendukung, komunitas serta masyarakat umum," pungkas Kohen.