Trekker GT, Sepeda Listrik Pertama Triumph

Trekker GT, Sepeda Listrik Pertama Triumph

KabarOto.com - Triumph sebagai salah satu merek otomotif yang memproduksi roda dua terus melakukan inovasi. Masih roda dua, namun kali ini merek asal Inggris tersebut mengeluarkan sepeda listrik e-drive elegan, khas Triumph.

Diberi nama Trekker GT, ini bisa jadi pilihan alat mobilitas. Kalau di Indonesia, sepeda Triump akan diserbu melihat tren sepeda sedang meningkat. Bukan sepeda biasa, sebagai e-bicycle sepeda ini memiliki spesfikasi mumpuni dipadukan dengan komponen dari Shimano dan RockShox.

Baca Juga: Lucu, Mi Qicycle Dari Xiaomi Ramaikan Pasar Sepeda Listrik Baru

Sobat KabarOto perlu tahu bahwa Trekker GT merupakan sepeda listrik pertama yang diprorduksi oleh Triumph sepanjang 118 tahun.

Trekker GT dirancang di Inggris oleh penata gaya terkemuka Triumph. Sepeda ini menampilkan bingkai yang elegan, dipadukan setang pipih. Kerennya, sepeda listrik Triumph juga dilengkapi dengan display information di bagian tengah setang. Kegunaannya beragam seperti kecepatan, jarak, waktu tempuh, jam, hingga level baterai.

E-bicycle Triumph didukung dengan pedal Selle Royal Vivo yang diklaim mampu memberikan ergonomi optimal serta kontrol. Ban depan Trekker GT menggunakan ban Schwalbe Energizer Plus Performance Greenguard 650b.

Baca Juga: Flying Electric Huntsman, Sepeda Listrik Bergaya Retro Dari Kahn

Kerennya, Triumph menyediakan beberapa ukuran untuk frame-nya. Pemilihannya ditentukan dari ukuran tubuh pengendara. Pilihannya yaitu 450mm untuk tinggi pengendara antara 155-165cm, 400mm untuk 165-180cm, dan 550mm untuk 180cm atau lebih.

Trekker GT menggunakan baterai dari Shimano BT-8035 dengan kapasitas 504 Wh. Sepeda memiliki tenaga 250 W dan torsi 60 Nm. Melalui tenaganya, baterai listrik Triumph diklaim mampu melaju hingga 150 km dengan baterai terisi penuh. Nah, untuk beratnya sepeda ini memiliki beban sebesar 24 kg.