POPULAR STORIES

Lagi Viral, Lamborghini Aventador Milik Artis Raffi Ahmad Terbakar

Lagi Viral, Lamborghini Aventador Milik Artis Raffi Ahmad Terbakar Ilustrasi Lamborghini terbakar (GTSpirit)

KabarOto.com - Di media sosial, beredar video sebuah mobil Lamborghini Aventador milik artis Raffi Ahmad yang terbakar di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (19/10) sore. Terbakarnya supercar diduga karena mesin yang overheat.

Sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar kejadian

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Sudirman, Sentul City. "Menurut keterangan pengemudi, disebabkan karena temperatur mesin meninggi (overheat)," kata Fadli.

Baca Juga: Belasan Unit Mercedes-Benz S-Class Dikerahkan Untuk Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden 2019-2024

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat itu mobil yang dikemudikan oleh salah seorang kawan Raffi baru keluar dari Sirkuit Sentul, dan hendak menuju ke Tol Jagorawi. Setibanya di bundaran kecil Sentul International Convention Center (SICC), mesin mobil panas lalu terbakar.

Raffi dan istri berpose di depan Lamborghini miliknya

"Petugas Lantas Polres Bogor yang mendapatkan info langsung menuju TKP dan memberhentikan kendaraan tangki air yang melintas dan langsung berupaya mengambil tindakan pertama dengan cara menyemprotkan air," tambah Fadli dalam keterangannya.

Polisi dan sopir truk tersebut, langsung menyemprotkan mobil Lamborghini berwarna hitam itu dengan air, sehingga api yang membakar mobil menjadi padam.

Terbakar di bagian belakang

Pihak kepolisian juga belum bisa menaksir kerugian material. Namun Fadli memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga: Mobil-mobil Yang Mengawal Jokowi Hadiri Pelantikan Sebagai Presiden

Di beberapa negara, Lamborghini memang kerap terlihat terbakar karena berbagai sebab. Aventador sendiri ditenagai oleh mesin V12 6,5 liter atau 6500cc. Dia atas kertas, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 700 dk dan torsi 690 Nm.

Bagian ruang mesin hangus

Memiliki tenaga yang sangat besar, membuat Aventador dapat berlari dari posisi diam, hingga kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

Bila pengemudi masih memiliki adrenalin untuk menginjak pedal gas lebih dalam, mobil berlogo Banteng tersebut dapat menembus kecepatan tertinggi 350 kpj.