POPULAR STORIES

Lahirkan 8 Pembalap Baru, Begini Proses Seleksi Astra Honda Racing School

Lahirkan 8 Pembalap Baru, Begini Proses Seleksi Astra Honda Racing School Astra Honda Racing School (AHRS)

KabarOto.com - Program pembinaan balap Astra Honda Racing School (AHRS) kembali diselenggarakan dengan menyaring para pembalap muda Tanah Air.

Sebanyak 10 pembalap muda potensial terpilih oleh PT Astra Honda Motor (AHM), untuk ditempa menjadi pembalap berprestasi di masa mendatang hingga ke level dunia.

Tercatat 68 peserta mengajukan diri untuk bergabung dalam program AHRS. Setelah melalui seleksi, terpilih 51 orang peserta dengan rentang usia 11-15 tahun yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya.

Baca juga: Crosser, Yuk Intip Teknologi Honda CRF250L Yang Baru Meluncur Di IIMS 2023

Pada seleksi pertama, tersaring 27 pembalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

Proses seleksi kedua, 27 pembalap pilihan ini kembali diuji berdasarkan catatan waktu terbaiknya, sehingga terpilih 16 pembalap.

Mereka diuji kembali dalam hal kemampuan adaptasi lintasan baru dengan perubahan layout. Dalam setiap fase seleksi, para pembalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya.

Baca juga: Profil Motor Balap Marc Marquez, Honda RC213V Di IIMS 2023

Sehingga akhirnya, terpilih 8 pebalap muda potensial yang berhak menjadi siswa AHRS dan 2 peserta cadangan. Proses seleksi ini pun dilakukan oleh tim AHRT dan pembalap lulusan AHRS, yang akan bersaing di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 600cc yaitu Gerry Salim.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, program AHRS merupakan bentuk kontribusi perusahaan yang konsisten dalam dunia balap motor Tanah Air.

“AHRS menjadi pondasi dari pembinaan balap AHM dalam membentuk mental, kemampuan dan fisik pembalap,” ujar Andy.