POPULAR STORIES

Lahirkan SDM Berkualitas, Daya Adicipta Motora Gelar Kontes Mekanik

Lahirkan SDM Berkualitas, Daya Adicipta Motora Gelar Kontes Mekanik DAM gelar kompetisi mekanik untuk jaring SDM berkualitas (DAM)

KabarOto.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, kembali menggelar “The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023” pada 15-16 Juni 2023 di Gedung Learning Center DAM.

Kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti oleh para Mekanik dan Service Advisor (SA) di seluruh AHASS wilayah Jawa Barat. Seluruh peserta mendapatkan tantangan dengan berbagai metode sesuai bidangnya masing-masing.

Untuk peserta mekanik, pengujian yang diberikan adalah kemampuan teknik yang meliputi teori, ujian kerja bangku (analisa teknik), troubleshooting, periodical maintenance.

Baca Juga: Honda Targetkan Juara Di Kompetisi Mekanik Tingkat Internasional 2023

Sedangkan para SA, selain diuji dalam hal pelayanan terhadap konsumen melalui studi kasus atau role play yang telah ditetapkan oleh pihak panitia, juga diuji terkait kemampuan teknik, troubleshooting.

Seleksi yang berlangsung di Jawa Barat digelar dalam beberapa tahap dan dilaksanakan mulai pada bulan April lalu. Tahap pertama, penyisihan yang digelar mulai tanggal 12-16 April 2023 diikuti 910 mekanik dan 340 SA dari 17 kota besar se-Jawa Barat dengan metode online test. Jumlah tersebut merupakan orang-orang terpilih dari sumber daya yang sudah memiliki level training minimal yang telah mengikuti dan lulus TTL-2.

Baca Juga: Deretan Promo Motor Honda Selama Bulan Juni 2023

Sementara tahap kedua, diikuti oleh 60 peserta dan meloloskan sebanyak 30 mekanik, dan 30 SA dari 17 kota di Jawa Barat. Metode yang diberikan adalah metode online test dan praktik meja yang lolos sebanyak 12 Mekanik dan 12 SA, Jumlah tersebut merupakan orang-orang terpilih dan lolos dari babak ke-1 dan babak ke-2 dan mengikuti Final Regional di Gedung Learning Center DAM, (15-16/6).

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengatakan, “Kami juga berharap ajang ini dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun Service Advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen.”

PEMENANG THE 27th ASTRA HONDA MOTOR TECHNICAL SKILL CONTEST 2023 REGIONAL JABAR
KATEGORI NAMA PESERTA NAMA AHASS JUARA
SERVICE ADVISOR KHOLYUBI SELAMET MITRA MOTOR 1
IRAWAN SETIADI PT BINTANG MOTOR JAYA 2
DEDE NURUL SYAM PURAGA MOTOR 3
MEKANIK AKMALUDIN NUR PERMADI DAYA ADICIPTA MOTORA 1
SUNANDAR DAYA ADICIPTA MOTORA 2
FATUROKHIM BINTANG MOTOR JAYA 3