POPULAR STORIES

Lakukan Pemeliharaan SS Cikunir, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Lakukan Pemeliharaan SS Cikunir, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ilustrasi pengerjaan jalan (JM)

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, kembali memulai pengerjaan pemeliharaan berupa rekonstruksi rigid pavement Simpang Susun (SS) Cikunir, pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Bagus Cahya A.B Pgs. General Manager PT. Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mengatakan, pengerjaan pemeliharaan yang telah memasuki siklus kelima ini, akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

Baca Juga: Servis Mobil Wuling Bisa #dirumahaja, Begini Caranya

"Kita lakukan mulai hari ini Rabu (08/04) hingga Selasa (21/04). Waktu pengerjaan pemeliharaan tersebut tiap harinya berlangsung pada pukul 08.00 s.d. 24.00 WIB," Jelas Bagus.

Ia menambahkan, lokasi pengerjaan pemeliharaan jalan ini, terletak di Ramp 5 Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Tepatnya yaitu terletak di lajur 2 KM 10+450 s.d. Km 10+600.

"Lokasi itu merupakan Jalur Kanalisasi Ramp SS Cikunir arah dari Jatiasih dan Rorotan menuju Cikampek, dengan bentang pekerjaan 140 m," tutur Bagus dalam keterangan resminya.

Jasa Marga siapkan rekayasa lalu lintas

Selama pekerjaan pemeliharaan berlangsung, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), sebagai penanggung jawab pekerjaan siklus lima, bersama Kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Rekayasa lalu lintas yang disiapkan diantaranya adalah sistem buka tutup lajur 1 dan 2, pada Jalur Kanalisasi Ramp Cikunir arah Jatiasih dan Rorotan di lokasi pekerjaan dan memanfaatkan 2 sodetan dari Jalur Kanalisasi menuju Jalur Utama," ungkap Bagus.

Jika kepadatan masih berlanjut, akan dilaksanakan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 08+000 s.d Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca Juga: Bapenda Jakarta Anjurkan Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Online

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut karena berdampak pada penyempitan lajur di sekitar lokasi pekerjaan," pungkas Bagus.

Selama pekerjaan berlangsung, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, mengatur waktu perjalanannya serta mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah.