POPULAR STORIES

Lakukan Pemeliharaan SS Cikunir Tol Japek, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalin

Lakukan Pemeliharaan SS Cikunir Tol Japek, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalin Ilustrasi SS Cikunir

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero), beberapa waktu lalu telah melakukan siklus pertama pengerjaan rekonstruksi Simpang Susun (SS) Cikunir, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.

Pengelola jalan tol tersebut mengatakan, pengerjaan tahap pertama telah berjalan kondusif. Selanjutnya, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek akan kembali melakukan pekerjaan yang sama, selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Toyota Hilux Tampil Gagah Di GIICOMVEC 2020, Ini Biaya Modifikasinya

"Kali ini, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir siklus kedua akan dilakukan di lajur 2 dan 3 On Ramp Kanalisasi Cikunir," ujar Bagus Cahya A.B Pgs. General Manager PT. Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengerjaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir siklus kedua akan dilakukan di Km 10+600. "Rinciannya adalah Lajur 2 penanganan sepanjang 90 meter dan Lajur 3 penanganan sepanjang 95 meter," jelas Bagus.

Atur waktu perjalanan agar terhindar dari kemacetan

Ia menambahkan, bahwa area pengerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"Pengerjaan pemeliharaan tersebut berlangsung selama enam hari yang dimulai Minggu (8/3) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (13/3) pukul 05.00 WIB," tutur Bagus dalam keterangan resminya.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (Lalin).

"Berupa sistem buka tutup lajur 1 On Ramp di lokasi pekerjaan, dan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 08+000 s.d Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," ucap Bagus.

Selama pengerjaan berlangsung, Jasa Marga pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, serta mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

"Khusus untuk pengguna jalan arah Cikampek agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," pungkas Bagus.

Pekerjaan rekonstruksi SS Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sendiri, dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus di mana pelaksanaan tiap siklusnya berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap minggunya.