POPULAR STORIES

Lama Tak Terdengar, Suzuki Skydrive Jadi Crossover

Lama Tak Terdengar, Suzuki Skydrive Jadi Crossover Suzuki Skydrive Crossover

KabarOto.com - Suzuki Skydrive mrupakan skuter matik yang pernah berjaya di Indonesia. Motor ini cukup ngetrend di Indonesia sebagai tunggangan anak muda, setelah Yamaha Mio dan Honda Beat. Namun, Suzuki di Indonesia tidak lagi menghadirkan motor ini ke konsumen setianya.

Suzuki Filipina justru menghadirkan Skrydrive, namun dibuat dalam bentuk Crossover. Motor ini hadir dengan gaya petualang, ban dual-purpose, stang telanjang, dan kaki-kaki yang tinggi mencerminkan sebuah motor petualang.

Baca Juga: Suzuki Perkenalkan Burgman Street, Harganya Rp23 Jutaan

Suzuki Skydrive Crossover memang dibangun dengan basis Skydrive, namun dengan ground clearance yang tinggi dibanding matik umumnya, yaitu 150 mm. Tinggi joknya mencapai 740 mm, ditambah dek yang terlihat lebih besar.

Tampilannya bergaya motor cross

Suzuki Skydrive Crossover, sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital. Pengendaranya dapat mengetahui informasi jarak tempuh, jam, speedometer, bahan bakar dan juga indikator voltase baterai.

Motor ini dibekali dengan mesin 113 cc, teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Suzuki mengklaim, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum dan efisiensi bahan bakar yang optimal. Belum ada informasi pasti berapa tenaga maksimum yang dihasilkan motor ini.

Suzuki membekali pengereman di depan dengan cakram, dan di belakang tromol. Yang menarik, kaliper rem dan suspensi belakang dibalut dengan warna merah, agar terlihat kontras.

Baca Juga: Tidak Sekadar Jualan Suzuki Carry, Tapi Juga Beri Bantuan Kepada Supir Angkot

Untuk harga, Suzuki Filipina membanderol Skydrive Crossover Php 69.900 atau setara dengan Rp21 jutaan. Motor ini rencananya akan tersedia di bulan November mendatang, dengan empat pilihan warna, yaitu Daytona Yellow, Pearl Ash Blue, Strong Red, dan Solid Black.