POPULAR STORIES

Suzuki Perkenalkan Burgman Street, Harganya Rp23 Jutaan

Suzuki Perkenalkan Burgman Street, Harganya Rp23 Jutaan Suzuki Burgman menggendong mesin 125 cc

KabarOto.com - Suzuki Burgman Street menjadi produk anyar yang diperkenalkan oleh Suzuki Filipina, Sabtu kemarin, (24/10). Bahkan diyakini menjadi salah satu jajaran skutik bongsor dengan kapasitas 125 cc.

Suzuki Burgman Street menjadi motor yang diandalkan untuk mengisi celah di jajaran skuter matik. Kabar yang kami dapat dari Suzuki Filipina, bahwa Burgman Street mengusung teknologi yang diusung oleh skutik premium.

Baca Juga: Suzuki Burgman Street 125 Dibekali Fitur Canggih

Dikemas sebagai layaknya desain skutik mewah bertabur chrome, kenyamanan berkendara serta kepraktisan lebih baik bagi penggunanya. Panel instrumen digital berkesan sporty dan juga ada penunjuk waktu. Ada penunjuk bahan bakar sehingga bisa lebih akurat untuk pengisian bahan bakar, indikator pengingat penggantian pelumas mesin, serta ada dual trip meter.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, bagasinya dibuat lebih besar, yaitu mencapai 21,5 liter. Burgman juga sudah terdapat USB Charger di kompartemen depan dan bisa menampung barang sebanyak 2 liter.

Oh iya, kemasan mewah Burgman bisa dijumpai berupa pemakaian penerangan LED, Position Lamp dan mapu rem. Burgman dilengkapi pula windshield yang terinspirasi skuter maxi Eropa. Tenang, Suzuki mengklaim mampu menunjang aerodinamika.

Perihal dimensinya, memilki panjang 1.880 mm, lebar 675 mm dan tingginya 1.140 mm. Nah, jarak sumburodanya 1.265 mm. Ground clearance 160 mm sehingga bisa melewati jalanan yang kurang baik.

Musa dikendarai oleh umumnya postur konsumen Asia, tinggi jok disajikan 780 mm. Tangki bensin mencapai 5,6 liter dengan konsumsi bahan bakar diklaim 53,5 km/liter bisa menempuh hampir 300 km.

Sayangnya, tak seperti skuter maxi Jepang lain yang sudah menggunakan mesin 155 cc, Suzuki Burgman Street tepatnya menggunakan satu silinder berkapasitas 124 cc, 4-Tak. Suplai bahan bakar injeksi dan didukung teknologi mesin Suzuki Eco Performance (SEP) generasi baru.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,5 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 5.000 rpm. Diyakini cukup spontan untuk menggerakkan motor berbobot 110 kg ini di roda belakang melalui sistem CVT.

Baca Juga: Akhirnya Suzuki Burgman Street 125 Ditampilkan

Nah,melaju di jalan raya andalkan ban tubeless profil 90/90 membalut pelek 12 inci untuk depan, dan 90/100 pelek 10 inci di belakang. Sistem pengereman memakai cakram untuk depan dan belakang masih andalkan drum.

Motor ini dijual dengan harga PhP 76.900 atau setara dengan Rp23 jutaan. Burgman Street sendiri akan tersedia pada November mendatang dan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Metallic Matte Fibroin Grey dan Glass Sparkle Black.