POPULAR STORIES

Suzuki Burgman Street 125 Dibekali Fitur Canggih

Suzuki Burgman Street 125 Dibekali Fitur Canggih Suzuki Burgman Street 125 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Jargon yang pernah melekat pada Suzuki yaitu Inovasi Tiada Henti mungkin akan kembali disandang. Namun tidak di Indonesia, tapi di India. Karena Suzuki di negeri Hindustan itu menghadirkan gebrakan baru. Suzuki Burgman 125, salah satu skutik bongsor itu disematkan fitur konektivitas ke smartphone.

Dilansir dari IndianAutosBlog, konektivitas dari motor akan tersambung ke smartphone lewat Bluetooth. Di layar, fitur ini akan menampilkan sejumlah informasi yang berguna bagi pengemudinya.

Baca Juga: Beli Big Engine V6 Series Hadiahnya Sepeda Motor Suzuki Bandit 150

Beberapa informasi penting yaitu navigasi yang memberikan detail belok-belokan. Selain itu juga notifikasi panggilan telepon, SMS, WhatsApp juga panggilan tak terjawab. Semua lengkap dengan identitas dari si penelepon.

Fitur baru Suzuki Burgman Street 125

Tak sampai di situ, Koichiro Hirao selaku Managing Director Suzuki Motorcycle India menjelaskan, ke depan fitur akan ditambah dengan informasi lain, di antaranya peringatan kecepatan sampai indikator baterai smartphone.

Dia mengaku sangat senang memperkenalkan Burgman Street 125 baru ini, dengan konsol digital berkemampuan Bluetooth. "Fitur dapat dipasangkan dengan ponsel Anda," terangnya. Teknologi ini menurut dia sudah dikembangkan dengan memperhatikan kebutuhan pelanggan muda saat ini.

Karena mereka ingin tetap terhubung, tapi tidak ingin mengorbankan keselamatannya yang menggunakan telepon saat mengendarai motor.

Cara untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, pengendara tinggal mengunduh aplikasi Suzuki Ride Connect. Setelah terhubung, langsung bisa menggunakan fitur seperti navigasi, lokasi parkir terakhir, sampai laporan perjalanan.

Baca Juga: Beri Kenyamanan Pengunjung, Diler Suzuki Motor Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Suzuki Burgman Street 125 ini di India dibanderol INR 84.600 atau setara Rp 17 jutaan. Motor ini dihadirkan dalam lima pilihan warna, yaitu Matte Blue, Metallic Matte Fibroin Grey, Pearl Mirage White, Metallic Matte Black, dan Metallic Matte Bordeaux Red.