Lamborghini Aventador Ultimae Roadster Edisi Terakhir Terinspirasi Dari Lamborghini Miura

Lamborghini Aventador Ultimae Roadster Edisi Terakhir Terinspirasi dari Lamborghini Miura Dok : Lamborghini

KabarOto.com - Lamborghini Aventador Ultimae Roadster terakhir diluncurkan bulan lalu, dan sekarang produsen mobil Italia akhirnya memperlihatkan bagaimana tampilan dari sebuah era Aventador.

Mobil ini dipersonalisasi oleh divisi Ad Personam, dan mengambil inspirasi dari sebuah Lamborghini Miura Roadster tahun 1968.

Dicat dengan warna Azzuro Flake dan aksen garis Grigio Liqueo di bagian bawah dengan bodykit warna Nero Aldebaran. Terdapat bodykit lips depan, side skirt, dan diffuser, serta logo Miura di bagian samping bawah mobil dekat roda belakang.

Baca Juga : Lamborghini Urus S, Pertegas Komitmen Super SUV

Tampilan klasiknya ini dibarengi dengan pelek desain multi palang Y spoke finishing perak ukuran 20 inci lebar 9J di depan dan 21 inci lebar 13J di belakang. Dibalut ban Pirelli P Zero Corsa 255/30 ZR20 di depan dan 355/25 ZR21 di belakang. Berikut rem cakram hitam kaliper 6 pot di depan dan 4 pot di belakang.

Soal mesin, mobil terakhir ini tidak dibekali mesin hybrid. Namun tetap mengandalkan mesin V12 6.498 cc dengan tenaga maksimal 780 dk dan torsi 720 Nm. Disambung ke transmisi ISR girbok 7 percepatan, menyalurkan tenaga ke penggerak AWD. Menciptakan akselerasi 100 kpj dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimal 355 kpj.

Baca Juga : Teknologi PPS Dari 3Steps Ubah Warna Mobil Dapat Dikeletek

Di bagian dalam terdapat balutan jok kulit warna Bianco Leda, dengan aksen Nero Aldebaran yang membuat kesan klasik namun tetap sporty. Lalu ada detail logo Lamborghini Miura sebagai penghormatan di bagian dasbor.

Dalam masa produksinya, Lamborghini telah membangun sekitar total 11.465 unit Aventador dalam 11 tahun. Namun pihak produsen asal Italia itu harus membuat ulang 15 unit Aventador Ultimae di Sant'Agata, karena kecelakaan kapal pengangkut Felicity Ace tenggelam di Atlantik.