POPULAR STORIES

Lamborghini Urus S, Pertegas Komitmen Super SUV

Lamborghini Urus S, Pertegas Komitmen Super SUV Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Perusahaan Automobili Lamborghini S.p.A asal Italia, mengumumkan Lamborghini Urus S sebagai penerus Urus asli yang membangun ceruk Super SUV baru di segmen mewah. Urus S memberikan peningkatan tenaga yang dikombinasikan dengan keserbagunaan dan kehadiran mewah untuk mengkonfirmasi statusnya sebagai gaya hidup terbaik Lamborghini Super SUV, di samping Urus Performante baru bagi mereka yang mencari performa olahraga maksimal.

"Urus telah membuktikan daya tariknya bagi mereka yang mencari kombinasi menentukan dari SUV paling sporty dan Lamborghini untuk dikendarai setiap hari: Urus S duduk sempurna di samping Urus Performante baru, bagi mereka yang memilih sublimasi paling murni dari kinerja, kemewahan, dan keserbagunaan," kata Stephan Winkelmann selaku Ketua dan CEO Automobili Lamborghini.

Baca juga: Ketika Liberty Walk Berikan Sentuhan Lamborghini Urus

Super SUV pertama dengan peningkatan desain

Stephan Winkelmann juga menambahkan jika keberhasilan komersial Urus, dengan lebih dari 20.000 kendaraan yang diproduksi, merupakan bukti kredensialnya sebagai Super SUV pertama. Urus S meningkatkan reputasi itu.

Lamborghini Urus S memperkenalkan peningkatan desain yang spesifik dan canggih, untuk mendukung persona gaya hidup sporty namun mewah, yang membedakan kehadiran Super SUV di setiap lingkungan. Peningkatan opsi yang signifikan dalam hal warna, trim, pelek, body kit dan detail khusus memungkinkan kustomisasi di seluruh spektrum, dari gaya sederhana hingga sporty maksimum.

Desain bumper depan baru mengadopsi garis yang lebih halus dan menggabungkan skidplate stainless steel dicat hitam dof sebagai standar, dilengkapi dengan garis hitam pada gril depan. Lima opsi konfigurasi gaya lebih lanjut menggabungkan warna bodi, hitam mengkilap, dan komponen serat karbon dalam lapisan mengkilap dan matt, memungkinkan konfigurasi individual yang nyata untuk Urus S.

Baca juga: Lamborghini Urus Performante SUV Super Tampilan Agresif

Kap baru yang dicat serat karbon hadir dengan ventilasi udara hitam matt, dengan sentuhan akhir opsional pada ventilasi dalam warna hitam mengkilap, warna bodi atau serat karbon dengan hasil akhir mengkilap atau matt. Atap serat karbon opsional yang terlihat memberikan keanggunan atletis ke Urus S baru.

Styling bumper belakang baru memberi Lamborghini Urus S penampilan yang lebih ramping dan elegan. Bagian bawah dicat hitam dof menampilkan desain knalpot pipa kembar baru dari bahan baja sebagai standar, dengan warna dof opsional atau hitam mengkilap, atau opsi Ad Personam dalam krom cerah.

Opsi pelek baru ditawarkan di samping pelek standar 21 inci, termasuk pelek Nath 22 inci dengan titanium matt dan polesan berlian, sedangkan velg Taigete 23 inci dapat dipilih dalam alternatif poles perunggu dan berlian.

Memberikan kesempatan optimal bagi pemilik untuk menentukan Urus S sesuai dengan gaya hidup mereka

Interior Lamborghini Urus S dihadirkan dengan tawaran warna dan trim yang direvisi sepenuhnya. Baik Sportivo Bi-color baru, dan opsi Bi-color Sophisticated baru menampilkan pola jahitan Urus Performante yang baru. Sportivo Bi-color menghadirkan penggunaan warna komplementer yang lebih bijaksana dan bergaya, trim kulit hitam yang canggih hadir dengan pilihan warna kontras baru bersama dengan Blu Leandro dan Verde Aura baru yang disempurnakan bersama cokelat, krem, dan cokelat.

Memberikan kesempatan optimal bagi pemilik untuk menentukan Urus S sesuai dengan gaya hidup mereka, pilihan warna dan trim baru menggarisbawahi kredensial kinerja tinggi dari Urus S sambil memberikan kemewahan yang bersahaja dan abadi.

Konektivitas di Urus S mencakup navigasi yang terhubung, fitur keamanan, dan beberapa layanan kontrol dalam mobil. Layanan seperti Remote Park melalui Aplikasi Lamborghini Unica juga dapat dikelola melalui integrasi smartphone, dengan peningkatan kontrol jam tangan pintar termasuk fungsi kunci mobil virtual.

Baca juga: Begini Lamborghini Urus Garapan G-Power

Sasis Urus dengan suspensi udara adaptif memastikan kenikmatan berkendara yang super sport, memiliki pilihan mode mengemudi dan penggerak, yakni Strada, Sport, Corsa dan Ego, dengan respons torsi dan keseimbangan bodi yang segera tersedia sesuai dengan persyaratan khusus dari penggerak off-roadnya.

Dengan kalibrasi powertrain yang sama dengan Urus Performante, Urus S memberikan respons dan kinerja optimal saat dibutuhkan, di samping kenikmatan berkendara sehari-hari yang mewah dari pengaturan sasis Urus yang disetel dengan halus.

Jatung mekanisnya mengandalkan mesin V8 twin-turbo, mesinnya sanggup menghasilkan tenaga 656 dk dan torsi 850 Nm pada 2.300 rpm hingga maksimum 6.000 rpm. Akselerasi ditingkatkan, melaju dari 0-100 kpj dalam 3,5 detik dan 0-200 kpj dalam 12,5 detik.

Super SUV yang sanggup dipacu hingga kecepatan 305 kpj, untuk pasar Uni Emirat Arab mulai 195.538 Euro atau sekitar Rp 2.931.114 belum termasuk pajak.