POPULAR STORIES

Lamborghini Dipastikan Mengikuti Balap Le Mans Hypercar

Lamborghini Dipastikan Mengikuti Balap Le Mans Hypercar Teaser mobil balap di Le Mans Hypercar (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Lamborghini telah mengumumkan akan mengikuti balap Le Mans Hypercar. Di mana, merek supercar Italia ini akan bersaing dengan Ferrari, Porsche, BMW dan Toyota.

Mobil balap Lamborghini akan diperkenalkan pertama kali di Goodwood Festival of Speed pada akhir bulan ini. Dan akan bersaing di Kejuaraan Ketahanan Dunia musim 2024 dan di kelas GTP Piala Ketahanan Kejuaraan Mobil Olahraga IMSA WeatherTech.

Baca Juga: Lamborghini Urus Berkelir Emas Garapan Mansory

Beberapa detail telah muncul tentang mobil tersebut, tetapi gambar teaser bayangan menunjukkan bahwa mobil ini akan memiliki pencahayaan LED berbentuk Y. Seperti model Lamborghini yang paling baru diluncurkan, Revuelto, dengan penggerak hybrid, seperti yang ditentukan oleh peraturan kelas balap.

Lamborghini Revuelto

Tingkat tenaga di kelas Hypercar/GTP dibatasi hingga 670 dk pada tahun 2023, meskipun pembuat mobil memiliki kebebasan dalam hal jumlah silinder yang dimiliki mesin mereka. Porsche memilih delapan, sementara Acura memilih enam, jadi akan menarik untuk melihat apakah Lamborghini memilih V12, seperti Revuelto, atau apakah akan memilih powertrain hibrida.

Baca Juga: Liberty Walk Buat Lamborghini Murcielago Sebagai Mobil Drift

Lamborghini mengatakan bahwa mitra balap lamanya Iron Lynx akan terlibat dalam proyek tersebut. Di Goodwood, mobil balap baru ini akan diresmikan di Ristorante 1963, sebuah nama yang merayakan tahun berdirinya pembuat mobil Italia. Selain mobil balap, Revuelto baru dan Huracán Sterrato juga akan diperkenalkan.

Sebagai informasi tambahan, Goodwood Festival of Speed akan berlangsung dari 13 - 16 Juli 2023.