Lamborghini Essenza SCV12 Berbekal V12 Paling Buas

Lamborghini Essenza SCV12 Berbekal V12 Paling Buas

KabarOto.com – Untuk para fans Lamborghini nampaknya dibuat senang beberapa waktu ini, sebelumnya Lamborghini telah membuat Sian Roadster. Nah belum lama setelahnya, kini hadir lagi sebuah hypercar yang diperuntukan penggunaan trek, Lamborghini Essenza SCV12.

Dikembangkan Lamborghini Squadra Corse dan dirancang oleh Lamborghini Centro Stile, sekilas bodi mobil ini lekukannya mirip seperti Sesto Elemento yang dimodifikasi ulang demi keperluan balap.

Menggunakan sasis monokok berbahan karbon, serta berbagai aerokit contohnya lips depan, side skirt samping, spoiler Gt wing super besar, dan diffuser semua diperhitungkan agar memberi dampak aerodinamis dan pendinginan mesin atau transmisi secara maksimal.

Bahkan kabarnya, efek downforce yang dihasilkan sekitar 1.200 kg pada kecepatan 250 kpj, angka tersebut melebih mobil balap GT3 dimana efek downforce-nya sekitar 1000 kg.

Baca Juga : Ini Dia Mobil Safety Car F1 Mercedes-Benz Era 1990-an

Essenza berbekal mesin V12 yang mampu menghasilkan sekitar 830 dk, dilengkapi pula pipa knalpot rancangan Capristo demi mengurangi tekanan balik, meningkatkan kinerja dan menekankan raungan mesin. Tenaga tersebut lantas disambung ke gearbox enam percepatan X-trac, dan didistribusikan ke penggerak roda belakang.

Selain itu, buat kalian yang beruntung memiliki di antara seluruh 40 unit mobil ini, nantinya otomatis masuk jadi bagian dari klub eksklusif yang akan memberikan akses ke program khusus untuk mengendarai Essenza di sirkuit paling bergengsi di dunia.

Baca Juga : Obat Ganteng, Audi R8 V10 2020 Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia, Lho!

Asyiknya lagi, program ini mencakup layanan penyimpanan di hanggar baru yang dibangun di Sant'Agata Bolognese, Italia bagi seluruh Essenza SCV12. Setiap mobil akan memiliki garasi pribadi dan layanan khusus. Tak hanya itu, tersedia webcam agar memungkinkan pemilik memantau mobil mereka selama 24 jam sehari menggunakan aplikasi.

Fasilitas ini juga menampung "Lab Driver Corse Lamborghini Squadra" oleh Tecnobody untuk menawarkan program pelatihan atletik, serupa dengan yang diikuti oleh pembalap resmi Lamborghini.