POPULAR STORIES

Lamborghini Huracán Tecnica, Paling Kuat Dan Lincah

Lamborghini Huracán Tecnica, Paling Kuat dan Lincah Lamborghini Huracán Tecnica (Foto: Automobili Lamborghini)

KabarOto.com - Automobili Lamborghini menggoda para penggemar performa dengan mengadirkan Lamborghini Huracán Tecnica. Dipastikan akan memberikan kesenangan berkendara dari racikan Sant’Agata Bolognese untuk dilajukan di jalan raya ataupun saat bermain d isirkuit bersama komunitas.

Lamborghini Huracán Tecnica selipkan berbagai kecanggihan mulai dari mesin V10 berkapasitas 5.200 cc hingga sistem gerak roda belakang berfitur rear-wheel steering. Oh iya, di atas kertas mesin tersebut hadirkan tenaga hingga 640 dk pada 8.000 rpm dan torsinya 565 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga:Stephan Winkelmann Bicara Soal Calon Mobil Listrik Pertama Lamborghini

Lamborghini tak menampik bahwa mesin tersebut menang diambil dari Huracán STO, yang kini dibuat lebih galak 30 dk setelah kompresi dibuat 12,7:1 dan engine management gunakan Bosch MED 17 Master Slave. Sedangkan sistem gerak roda belakangnya diambil dari Huracán EVO, bisa salurkan dengan baik torsi untuk melesat 0-100 kpj dalam waktu 3,2 detik. Transmisi LDF 7 percepatan, shift characteristics variable via ANIMA. Kecepatan tertingginya 325 kpj.

Makin lincah setelah LDVI (Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata) dipadukan material serba ringan dari Tecnica berupa set-up suspensi spesifik, termasuk sistem pendinginan rem dan sistem kemudi roda belakang. Nah, untuk pengereman andalkan cakram carbon-ceramic berdiameter 380 mm di depan dan 356 di belakang. Kaliper monoblok 6 piston untuk depan, belakang hanya 4 piston.

“Huracán Tecnica memadatkan keahlian desain dan teknik Lamborghini menciptakan Huracán fun-to-drive yang sempurna, sama menariknya saat berkendara ke sirkuit balap seperti di jalanan itu sendiri, ”Automobili Lamborghini Chairman and CEO Stephan Winkelmann.

Dirinya menambahkan, Tecnica memastikan bahwa pengendara menikmati koneksi terkuat ke mobil dan aspal, dengan potensi mobil selalu di ujung jarinya untuk kemudahan penggunaan di setiap mode mengemudi dan situasi: di era serba virtual, ini memberi penghormatan kepada kemurnian teknis dan sensasi fisik. Tecnica melengkapi jajaran Huracán, ditempatkan sempurna di antara RWD dan STO yang berfokus pada trek, menghadirkan teknologi, kinerja, dan mesin aspirasi V10 Huracán dalam desain yang berkembang secara dramatis.

Dari data yang kami peroleh, bahwa bobot kering Huracán Tecnica 1.379 kg. Menjadikan rasio bobotnya 2,15 kg/dk. Diimbangi jeritan mesin yang mengundang adrenalin saat berada di kabin. Sistem gerak roda belakang racikan Tecnica ini juga dipadu oleh sistem Performance Traction Control System (P-TCS) yang sudah disempurnakan. Redaman juga sudah disesuaikan ketika ingin memilih mode berkendara Strada, Sport, atau Corsa.

Berbanding Huracán lainnya untuk versi Tecnica ini tatanan aerodinamikanya sudah lebih disempurnakan. Bahkan dibuat tampilannya lebih gagah melalui bumper baru Terzo Millennio’s black Ypsilon design dan ada air curtain untuk pertama kali bagi mobil ini. Front splitter dibuat baru dibuat rendah untuk mengalirkan udara langsung ke pelek, bisa sebagai downforce dan juga pendinginan.

Tak melupakan dimensinya, Huracán Tecnica memiliki panjang 4.567 mm, lebar 2.236 mm, dan tinggi 1.165 mm. Adapun jarak sumburodanya 2.620 mm, jarak pijak depan 1.668 mm dan belakang 1.624 mm. Tampil rupawan setelah dipasangkan pelek baru Damiso 20 inci diamond cut, terinspirasi dari Lamborghini Vision GT, sedangkan bannya gunakan Bridgestone Potenza 245/30 di depan dan 305/30 di belakang.

Kenyamanan kabin sejauh ini diserahkan kepada selera pembelinya, apakah ingin serius di sirkuit saja atau ingin dipakai juga bergaya di jalan raya tanpa mengorbankan kenyamanan. Sebagian di antaranya jok yang dapat disetel ketinggiannya agar bisa digunakan oleh orang berbeda, kemudian bentuk trim pintu, baut ringan dari titanium, hingga ke sabuk pengaman khusus untuk bermain di sirkuit.

Baca juga: Lampu Depan Bermasalah, Ribuan Lamborghini Huracan Ditarik Kembali

Sejauh ini ada 200 pilihan warna eksterior yang bisa diminta konsumen untuk membalur Huracán Tecnica mereka melalui Lamborghini Ad Personam. Sedangkan interiornya ada Alcantara khusus untuk Tecnica, termasuk desain jahitan dan motif dari Tecnica yang dibordir di jok.