POPULAR STORIES

Stephan Winkelmann Bicara Soal Calon Mobil Listrik Pertama Lamborghini

Stephan Winkelmann Bicara Soal Calon Mobil Listrik Pertama Lamborghini Stephan Winkelmann (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Lamborghini berencana akan memproduksi mobil listrik pertamanya pada tahun 2024. Di mana, CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann membocorkan sedikit informasi terkait kendaraan listrik pertamanya.

“Elektrifikasi merupakan salah satu tujuan kami. Meskipun ini merupakan segmen yang baru bagi kami, besar kemungkinan calon mobil listrik merupakan kendaraan dengan kapasitas empat penumpang dengan ground clearance yang lebih tinggi,” ungkap Winkelman.

Menurutnya, calon mobil listriknya akan lebih serbaguna dibandingkan Lamborghini Urus. Tapi, semuanya masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga : Tergiur Bisnis Foto NFT, Lamborghini Siapkan Karya Digital Terbatas

“Sejauh ini belum ada keputusan yang jelas yang diambil, dan oleh karena itu masih terlalu dini untuk membahas hal ini secara mendalam. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, proyek EV akan "kick-off" nanti pada tahun 2022 setelah konsep awal disetujui,” jelasnya.

Lamborghini memiliki opsi untuk memilih komponen mana yang akan dipesan lebih dahulu dan mana yang akan dibagikan dengan merek lain dari Grup VW dalam hal platform, motor listrik, dan teknologi baterai.

Baca juga: Karya Final Liberty Walk Lamborghini Aventador GT EVO Hanya 20 Unit

Bagaimanapun, crossover listrik Lamborghini kemungkinan akan mendapatkan pengaturan motor listrik ganda yang menawarkan output daya tinggi dan penggerak semua roda untuk kinerja yang menyaingi supercar, dikombinasikan dengan teknologi baterai terbaru untuk jangkauan mengemudi yang lebih jauh.

Menurut komentar Winkelmann, model listrik penuh pertama dari Sant Agata diharapkan tiba pada 2027 atau 2028. Sampai saat itu, Lamborghini sudah menawarkan jajaran model plug-in hybrid, termasuk Lamborghini Urus facelift