POPULAR STORIES

Lamborghini Huracan EVO Jadi Pemandu Pesawat Di Bologna

Lamborghini Huracan EVO jadi Pemandu Pesawat di Bologna

KabarOto.com – Lamborgini telah menjadi ikon otomotif Italia sejak lama, supercar dengan logo banteng ini memiliki performa dan desain yang agresif. Menjadi tanda gengsi dan ikon bagi beberapa selebritis dan orang-rang kaya di muka bumi ini.

Nah oleh karena itu, Airport G.Marconi Bologna, Italia punya cara unik nih. Ada Lamborghini Huracan EVO yang bertugas jadi follow me car atau pemandu pesawat yang akan bersiap menuju landasan pacu maupun menuju apron ketika mendarat.

Keberadaan Huracan ini sendiri sebenarnya bukan suatu hal baru, pasalnya pihak Guglielmo Marconi Airport memang sudah menjalani kerja sama dengan Lamborghini sejak 2016. Sekarang setelah masa pandemik, mobil itu mendapat baju baru desain dari Centro Stile Lamborghini.

Baca Juga : Tamiya Hadirkan Mini 4wd Toyota Yaris GR

Huracan hadir dalam balutan tiga corak warna bendera Italia, kombinasi hijau di bagian depan, putih, lalu merah di belakang. Ditambah tulisan ‘Welcome to Bologna, Welcome to Italy’ memberikan pesan hangat menyambut wisatawan dan dedikasi semangat Italia.

Menurut siaran persnya, Dengan corak khusus yang didedikasikan untuk semangat Italia yang diciptakan oleh Lamborghini Centro Stile, mobil ini akan membuka jalan bagi pesawat-pesawat.

Baca Juga : Mobil Dinas Wakil Presiden Mogok Kehabisan Bensin, Ini Penyebabnya

Tidak ada spesifikasi khusus atau modifikasi lain, hanya saja demi keperluan standar operasional, ditambahkan semacam lampu rotator agar pesawat mudah melihat tanda yang diberikan.

Sementara mesin V10 5.200 cc yang memproduksi 630 dk dan torsi 600 Nm, berpenggerak all wheel drive sudah lebih dari cukup. Akselerasinya saja memungkinkan akselerasi 0-100 kpj hanya 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 kpj.