POPULAR STORIES

Lamborghini Huracan STO Time Chaser 111100 Karya Ikeuchi, Jadi Edisi Ulang Tahun

Lamborghini Huracan STO Time Chaser 111100 Karya Ikeuchi, jadi Edisi Ulang Tahun Foto: Lamborghini

KabarOto.com - Merayakan hari jadi yang ke-60. Lamborghini berkolaborasi dengan seniman kontemporer Jepang paling berpengaruh yakni Ikeuchi, untuk menampilkan Huracan STO Time Chaser 111100. Ini adalah tujuan dari Lamborghini untuk menciptakan platform artistik pada mobil produksinya.

Edisi ulang tahun ini terinspirasi oleh moto peringatan 60 tahun "Masa depan dimulai pada tahun 1963", proyek bersama ini diberi nama "Mengejar Masa Depan" dan mencakup "Pengamat Waktu" dan "Pemburu Waktu Huracán STO_111100".

Automobili Lamborghini, bersama dengan jaringan kuatnya yang terdiri dari 180 diler di 53 negara berbeda, telah memutuskan untuk mengadakan proyek lintas seksi, di mana pasar yang berbeda akan bekerja sama dengan seniman terkenal internasional untuk merayakan hari jadinya yang ke-60.

Baca juga: Lamborghini Invencible Jadi Edisi Terakhir Mesin V12

Perusahaan telah menciptakan platform artistik untuk mengeksplorasi, dalam segala bentuk, nilai-nilai inti Lamborghini yang selalu membedakannya di masa lalu, sekarang, dan juga sebagai referensi di masa depan. Kolaborasi di negara Jepang yang pertama ini akan dihadirkan di Tokyo bersama dengan Ikeuchi.

Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini mengatakan, "Kami sangat bangga mempersembahkan karya seni ini bersama dengan IKEUCHI di tahun peringatan ke-60 yang tak terlupakan ini. Lamborghini Huracán STO Time Chaser_111100 benar-benar memadukan tradisi dan inovasi, masa lalu dan masa depan sambil dengan sempurna mewujudkan Lamborghini's Pada tonggak sejarah 60 tahun kami ini, Lamborghini berjanji untuk terus tumbuh sebagai merek yang berani dan tidak konvensional, tidak pernah berhenti untuk menantang dirinya sendiri."

Sejak muncul di kancah seni pada awal 2010-an, bakat Ikeuchi yang tak tertandingi dengan cepat menarik perhatian dunia dan menghasilkan kolaborasi dengan merek terkenal dunia dan seniman berpengaruh.

Terinspirasi oleh anime cyberpunk dan robot, ia menggabungkan model plastik dengan komponen produk industri untuk menciptakan visi masa depan lengkap dengan fungsi konvensional.

Ikeuchi merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan merek seperti Automobili Lamborghini terutama untuk HUT ke-60. Ini adalah Merek yang terus berjuang untuk membentuk masa depan dan menantang status quo seperti yang Ikeuchi lakukan dengan karya seninya.

"Time Gazer dan Time Chaser dibuat dengan menggabungkan suku cadang asli dari model ulang tahun yang lalu dan dimaksudkan untuk menjadi perayaan sejarah Lamborghini dari masa lalu dengan tujuan hidup lebih lama juga di masa depan. Saya berharap pemilik Lamborghini dan banyak lagi orang lain dapat menikmati kolaborasi ini sebagai karya seni yang memperingati babak selanjutnya dari merek yang terus berkembang," ujar Ikeuchi.

Proyek-proyek ini secara maksimal mengeksplorasi tema-tema umum yang dimiliki oleh Lamborghini dan Ikeuchi, yaitu konsep "waktu" dan "keabadian": Time Gazer dibuat menggunakan suku cadang asli Lamborghini dan merupakan karya seni berskala besar yang dimaksudkan untuk merangkum visi Ikeuchi tentang masa lalu, sekarang dan masa depan melalui lensa evolusi Lamborghini.

Lamborghini Huracán STO Time Chaser_111100 merupakan edisi terbatas satu-satunya yang secara brilian mengekspresikan tema sibernetika Ikeuchi dan sejarah 60 tahun Lamborghini yang mencakup nilai-nilai bersama untuk selalu menjadi yang terdepan. waktu dan melanggar aturan masa lalu melalui ekspresi kreatif dan otentik.

Baca juga: Lamborghini Huracan Sterrato Versi Sepeda Dibanderol Rp235 Jutaan

Pengaruh warisan Lamborghini pada edisi ini ditandai dengan referensi yang jelas pada warna peluncuran model ulang tahun sebelumnya dan dengan menggunakan 111100, kode biner untuk angka 60, dalam penamaan itu sendiri pada bagian tulang pintu mobil.

Mengambil inspirasi dari warisan Lamborghini yang kaya, untuk kreasi ini IKEUCHI menggunakan suku cadang asli dari model ulang tahun sebelumnya seperti Ulang Tahun ke-25 Lamborghini Countach, Lamborghini Diablo SE30, Ulang Tahun ke-40 Lamborghini Murcielago, dan Ulang Tahun ke-50 Lamborghini Aventador LP-720-4. Menggabungkan bagian-bagian ini dan elemen lainnya, Ikeuchi menginterpretasikan STO Huracan dalam gaya industri siber futuristik khasnya.

Davide Sfrecola, Head of Japan Automobili Lamborghini, menjelaskan bahwa mereka sangat senang mengabadikan kolaborasi yang sangat berharga dengan Ikeuchi yang mewakili masa depan Jepang. Dari motherboard yang rusak, plastik hingga kabel listrik yang dibentuk bersama secara rumit untuk menciptakan estetika apokaliptik cyberpunk.

"Ikeuchi memperkuat dan menyelidiki hubungan dan hubungan antara manusia dan teknologi di negara yang begitu kaya akan tradisi berusia ribuan tahun dan budaya kontemporer. Ada hasrat yang besar terhadap seni dalam segala bentuknya yang mau tidak mau menyatu bahkan ke dalam aspek kehidupan sehari-hari. Untuk merek yang telah memperkaya warna negara, kolaborasi ini akan berkontribusi untuk menambah nuansa pengenalan ekstra ke Jepang dan Automobili Lamborghini," pungkas Davide Sfrecola.