POPULAR STORIES

Lamborghini Jalpa Jadi Salah Satu Mobil Langka, Hanya Diproduksi 140 Unit

Lamborghini Jalpa jadi Salah Satu Mobil Langka, Hanya Diproduksi 140 Unit

KabarOto.com - Lamborghini Jalpa, merupakan salah satu mobil Lamborghini yang cukup langka. Mobil ini diproduksi Lamborghini diantara tahun 1981 hingga tahun 1988. Angka produksinya pun tidak banyak. Melansir Carbuzz, hanya ada 410 Lamborgini Jalpa yang diproduksi.

Lamborghini Jalpa ini adalah varian dibawah Lamborghini Countach pada masa itu, dengan harga lebih terjangkau dari Countach. Meski mobil ini merupakan varian Lamborghini yang terjangkau pada masa itu. Secara tampilan, mobil ini tetap terlihat sangat sporty.

Lamborghini Jalpa berkelir merah ini adalah mobil produksi tahun 1986. Desainnya masih menggunakan desain mengkotak. Mulai dari lampu depan, lampu sein, grill hingga bumpernya. Lampu depan mobil ini juga masih mengusung desain pop up, dengan cover berbentuk kotak, sedangkan lampunya sendiri menggunakan bentuk bulat.

Baca juga: Lamborghini Urus ST-X Versi Balap, Siap Digeber Kencang!

Mobil ini terlihat sangat menarik jika dilihat dari samping. Bodi sampingnya masih menggunakan desain mengkotak, namun tetap terlihat sporty dengan atap model convertible. Juga terdapat sebuah streamline lurus di bodi bagian sampingnya. Bagian fender masih menggunakan desain mengkotak, peleknya menggunakan ring 16. Pelek bawaan mobil ini juga sudah menggunakan OZ Racing dibalut ban Pirelli Cinturato P7.

Bagian buritan belakangnya terlihat sangat sporty khas Lamborghini. Terlihat lebar, karena mesinnya terletak di belakang. Di bagian belakangnya juga sudah menggunakan sebuah sayap, dan lampu belakang menggunakan desain membulat.

Khusus Lamborghini Jalpa ini, bagian interiornya sudah menggunakan model sporty. Dengan jok model sport, bagian interior Lamborghini Jalpa ini dibalut dengan warna krem, dengan aksen-aksen garis merah. Berpadu dengan bagian dasbor dan konsol yang berkelir hitam.

Baca juga: Lamborghini Urus Hasil Garapan Novitec Tembus 774 Dk

Berbicara soal dapur pacunya. Melansir carscoops, Lamborghini Jalpa ini merupakan mobil terakhir yang menggunakan mesin berkonfigurasi V8. Sebelum akhirnya Lamborghini kembali menyematkan mesin V8 di Lamborghini Urus.

Mesin berkapasitas 3.500 cc ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 250 dk. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi manual 5 percepatan. Lamborghini juga mengklaim mobil ini dapat melaju 0-100 kpj dalam 6 detik. Cukup Bertenaga pada masanya.

Saat ini, mobil ini sedang dijual di situs lelang Bring A Trailer. Harga awal mobil lelang ini ada di angka USD 40.000 atau sekitar Rp 564 juta. Harga yang cukup menarik untuk sebuah Lamborghini.

Bagaimana, tertarik memiliki Lamborghini langka ini? (Gregorius Nikolaus .P)