Lamborghini Urus Hasil Garapan Novitec Tembus 774 Dk

Lamborghini Urus Hasil Garapan Novitec Tembus 774 dk

KabarOto.com – Lamborghini Urus merupakan Super-SUV dengan kemampuan layaknya supercar. Tapi bagi konsumen yang belum puas, bengkel modifikasi Novitec menawarkan performa mesin serta tampilan yang menarik.

Dilansir dari topspeed, walaupun wujud asli Lamborghini Urus bagaikan bateng besar yang lincah, tetapi Novitec menambahkan beberapa detail agar tampilan makin gagah. Bengkel modifikasi asal Jerman ini memberi nama ‘Esteso wide body kit’ pada bagian sisi mobil hingga lebarnya bertambah 4 inci bagian depan dan 5 inci di belakang.

Paket wide body kit ini termasuk bumper depan serta belakang, panel samping dan sebuah diffuser pada bagian belakang. Selain Esteso aero kit, bengkel ini menawarkan beberapa part pelindung berbahan karbon secara terpisah. Part karbon tersebut berupa pelindung bumper depan, bagian fender, cover spion, dan satu set panel samping. Selain itu, penambahan roof spoiler dan diffuser berbahan karbon. Novitec juga menawarkan 72 pilihan warna.

Baca juga: Inilah Sian, Supercar Hybrid Pertama Lamborghini

Agar tampilanya seimbang, pelek menggunakanan ukuran 20 inci untuk depan dan 21 inci di bagian belakang. Bila ingin lebih ekstrim bisa dipasangkan pelek 23 inci NL4 dibalut dengan ban Pirelli P Zero ukuran 285/35 R23 dan 325/30 R23.

Selain eksterior, Novitec juga memberikan kosmetik untuk bagian interior dan mengikuti sesuai permintaan dari konsumen. Pilihannya ada pada paket pilihan dengan bahan kulit berkualitas hingga alcantara, trim karbon fiber dan aluminum.

Bicara soal paket upgrade mesin, Novitec memberikan tiga paket yaitu stage 1, 2 dan 3. Untuk paket pertama tenaga naik hingga 747 dk dan torsi 957 Nm, pihak Novitech klaim dengan Urus lari dari 0-100 kpj tuntas dalam 3.3 detik saja dan kecepatan maksimal mencapai 305 kpj.

Baca juga: Lego Lamborghini Aventador SV Versi Remote Control

Untuk stage 2 sama seperti stage 1, namun dengan penambahan stainless steel exhaust system, X-pipe system dan stainless steel T-pipe. Bicara soal angka tenaga meningkat 782 dk dan torsi 1031 Nm mulai dari 2.900 rpm.

Untuk upgrade teranyar stage 3, sama seperti stage 2 namun perubahan pada penggunaan pipa dengan catalyst besi. Efeknya mesin V8 4.000 cc dapat menghasilkan tenaga sebesar 774 dk dan torsi 997 Nm mulai dari 2.600 rpm. Walaupun lebih rendah torsinya namun tenaga besar tersebut akan keluar di 6.100 rpm alias paket stage 3 ini hanya mengincar kecepatan hingga 321 kpj tanpa limiter.

Dalam keadaan standar Lamborghini Urus menggunakan mesin 4.000 cc twin-turbocharged V8 menghasilkan tenaga 650 dk dan torsi 850 Nm. Bicara soal harga paket, Novitec memberi harga mulai dari US$20,000 atau sekitar Rp 281 jutaan hingga US$50,000 atau sekitar Rp 703 jutaan.

Jadi bagaimana Sob dengan paket upgrade dari Novitec ini? (Rizky Hidayat)