Lamborghini Kenalkan Alexa Asisten Baru Pemilik Huracan Evo

Lamborghini Kenalkan Alexa Asisten Baru Pemilik Huracan Evo

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu Lamborghini baru saja mengenalkan line up supercar terbarunya, yakni Huracan Evo. Mobil tersebut dipamerkan juga pada ajang CES (Consumer Electronic Show) 2020 di Las Vegas beberapa waktu lalu.

Mobil berlogo banteng mengamuk tersebut memang terkenal dengan performanya. Bagaimana tidak? Mesin berkonfigurasi V10 5.200 cc mampu menghasilkan tenaga 640 dk dan torsi maksimal 600 Nm. Dengan akselerasi 0-100 kpj kurang dari 3 detik dan kecepatan maksimal mencapai 325 kpj.

Tapi disisi lain ternyata Lamborghini menyisipkan asisten baru kedalam Huracan Evo yang dinamakan Alexa. Sebenarnya fitur ini bukan hal baru bagi mobil lainnya, tapi Huracan Evo jadi yang pertama ketimbang Lambo lainnya.

Baca Juga : Ternyata Lamborghini Pernah Pakai Lampu Nissan, Loh!

Fitur Alexa berbasis Cloud dari Amazon, cara mengaktifkannya cukup mudah yakni hanya menyebut “Alexa” lalu perintah yang diinginkan. Mirip seperti fitur pada Wuling Almaz kira-kira. Alexa bahkan akan diintegrasikan ke dalam LDVI (Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata) sebuah sistem membaca kinerja teknis mobil.

Dalam video peluncurannya, Alexa dapat melakukan pengaturan seperti membuka pintu garasi (jika sudah support teknologinya), lalu mengatur pemutar musik. Mencari tempat seperti restoran, SPBU, dan sebagainya. Hingga menganti warna lampu interior kabin, pengaturan AC dan masih banyak lagi bisa dilakukan.

Baca Juga : Keren Abis! Lamborghini Luncurkan Konsep Mobil Balap Game Gran Turismo

Nah dengan adanya Alexa sebagai asisten di dalam mobil, pengemudi bisa jadi lebih fokus ke jalan raya. Apalagi untuk mengontrol sebuah Lamborghini memang tidak boleh lengah agar lebih asyik dikendarai.

"Huracán EVO adalah mobil yang luar biasa, dan konektivitas memungkinkan pelanggan kami untuk fokus pada mengemudi, sehingga meningkatkan pengalaman berkendara di dalam Lamborghini mereka," kata Stefano Domenicali selaku Ketua dan Kepala Eksekutif Lamborghini Automobili.