POPULAR STORIES

Ternyata Lamborghini Pernah Pakai Lampu Nissan, Loh!

Ternyata Lamborghini Pernah Pakai Lampu Nissan, loh!

KabarOto.com – Sebelumnya KabarOto sempat membahas lampu rem yang ternyata sering digunakan oleh supercar, namun ternyata digunakan juga oleh mobil yang bisa dibilang harganya jauh di bawahnya seperti alat pertanian, bus, bahkan city car.

Namun hal seperti itu ternyata pernah terjadi juga pada facelift Lamborghini Diablo, memakai kaca lampu tanam. Adapun Diablo awalnya menggunakan lampu pop-up. Ternyata facelift Diablo memakai lampu dari Nissan 300ZX (Z32), sob.

Lamborghini Diablo SV tahun 1996

Baca Juga : Jenis Lampu Belakang Ini Laris Dipakai Supercar

Merunut sejarah tahun 1990-an mobil ini menggunakan model lampu pop-up. Sekitar tahun 1996 Diablo mengalami penyegaran, dan berganti jadi lampu biasa dengan alasan aerodinamika. Sebab jika lampu terbuka akan mengganggu aliran angin melewati body Diablo.

Tapi dalam proses facelift ini kabarnya dana dari Lamborghini sangat terbatas, karena bertepatan juga pada saat itu pabrikan asal Italia tersebut sedang mengembangkan Murcielago yang menghabiskan banyak dana.

Baca Juga : Ini Beberapa Ide Unik Honda Pada Mobil Jaman Dulu

Oleh sebab itu, diputuskan bagian lampu utama akhirnya mengambil lisensi dari Nissan 300ZX. Tapi perbedaannya, ada sedikit custom dilakukan menggunakan bahan karbon untuk menutupi logo Nissan di dalamnya. Namun Lamborghini terbilang berhasil mendesainnya, karena masih memiliki aura aslinya sebagai supercar, dan tidak terlihat aneh.

Sumber : amsmotorsports.com

Lampu tersebut juga terdiri dari 2 bagian berbeda, yakni halogen multi reflector, dan projector. Dengan fungsi sebagai lampu dekat dan jauh, walau tidak secanggih lampu sekarang. Namun tidak kalah kan dengan model lampu modern.

Bagaimana menurut kalian Sobat KabarOto? Lebih cocok dipasang ke Diablo atau 300ZX?