POPULAR STORIES

Lamborghini Revuelto Debut Di Auto Shanghai 2023

Lamborghini Revuelto Debut di Auto Shanghai 2023 Lamborghini Revuelto (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Lamborghini Revuelto memulai debutnya di Auto Shanghai 2023. Di mana, Tiongkok merupakan pasar terbesar kedua untuk Lamborghini.

Dari desain ekteriornya, Lamborghini Revuelto berkelir warna oranye, dipadukan pelek warna hitam dan beberapa aksen karbon di fasia depan, kaca spion, side skirt, intake udara samping dan diffuser belakang.

Baca Juga: Sambut Perayaan 60 Tahun, Lamborghini Luncurkan Tiga Edisi Khusus

Debut di Auto Shanghai 2023

Stephan Winkelmann, Kepala Eksekutif Lamborghini mengatakan bahwa pangsa Tiongkok mencatatkan pertumbuhan yang kuat selama bertahun-tahun, dan akan terus memainkan peran strategis dalam pengembangan di masa depan.

"Peluncuran Lamborghini Revuelto di Auto Shanghai, menunjukkan kepercayaan kami di sini," ungkap Winkelmann.

Baca Juga: Mantan Pembalap F1 Daniil Kvyat Gabung Lamborghini Squadra Corse

Bagian belakang mencirikan supercar performa tinggi

Winkelmann juga mengungkapkan, bahwa inden Lamborghini Revuelto sudah mencapai dua tahun, setelah diluncurkan tiga minggu lalu. Supercar ini dibanderol sekitar $ 600.000 atau setara Rp 8,9 miliar.

Soal performa, Lamborghini Revuelto dibekali mesin V12 berkapasitas 6.500 cc, mampu menghasilkan tenaga 845 dk dan torsi 725 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik bertenaga 147 dk, dan torsi 350 Nm.

Bila digabungkan, tenaga yang dihasilkan mencapai 1.001 dk, disalurkan ke roda belakang dengan transmisi kopling ganda 8 percepatan. Akselerasi di atas kertas, 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya 350 kpj.