POPULAR STORIES

Sambut Perayaan 60 Tahun, Lamborghini Luncurkan Tiga Edisi Khusus

Sambut Perayaan 60 Tahun, Lamborghini Luncurkan Tiga Edisi Khusus Lamborghini Huracan edisi khusus 60 tahun (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60, Lamborghini akan menghadirkan edisi khusus Huracan STO, Tecnica, dan Evo Spyder.

Masing-masing dari tiga edisi khusus ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 60 unit, dan akan menampilkan grafis ulang tahun ke-60 yang unik dengan bordir kursi dan pelat serat karbon hingga nomor seri di dalam kabin.

Lamborghini Huracan STO 60th Anniversary Edition dibekali mesin V10 5.200 cc yang menghasilkan tenaga 631 dk dan torsi 565 Nm yang disalurkan ke keempat rodanya. Edisi khusus ini tersedia dalam dua spesifikasi berbeda, masing-masing terinspirasi oleh pakaian olahraga atletik berperforma tinggi, dan keduanya dilengkapi dengan pelek aluminium 20 inci hitam matte.

Baca Juga: Mantan Pembalap F1 Daniil Kvyat Gabung Lamborghini Squadra Corse

Seluruh edisi khusus ini memiliki nomor seri dari 1-60

Huracan STO pertama mengusung warna biru, dengan eksterior blu aegeus dan aksen serat karbonblue mira. Di dalam, ada jok alcantara , dengan detail nero ade dan sulaman blue amon. Sedangkan, model kedua memiliki warna grigio telesto dengan detail nero noctis dan serat karbon, serta menampilkan interior nero cosmus/grigio octans alcantara dengan kulit dan jahitan rosso alala.

Lamborghini Huracan Tecnica 60th Anniversary Edition adalah edisi khusus dari varian Huracan yang berfokus pada trek. Model ini ditenagai mesin V10 5.200 cc yang sama dengan Huracan STO, menghasilkan tenaga 631 dk, tetapi dengan tenaga yang disalurkan ke roda belakang. Edisi spesial ini terinspirasi warna bendera Italia.

Tecnica pertama memiliki warna di grigio telesto dengan aksen nero noctis dan rosso mars, menciptakan kontras visual yang mencolok. Interiornya mengikuti tema serupa, dengan bahan Alcantara dipadukan dengan detail rosso alala. Edisi kedua dicat bianco asopo dengan garis-garis verde viper, dengan aksen interior yang serasi pada nero ade alcantara. Kedua edisi dilengkapi dengan pelek Damiso 20 inci berwarna hitam.

Baca Juga: Ogah Kalah Dari Lamborghini Revuelto, Novitec Garap Lamborghini Aventador Ultimae

Setiap edisi khusus ini memiliki 2 pilihan warna berbeda

Terakhir, Lamborghini Huracan Evo Spyder 60th Anniversary Edition ditenagai mesin V10 standar yang menghasilkan tenaga 602 dk. Model ini dapat dipesan dalam dua variasi, pertama menggabungkan eksterior blue le mans dengan garis-garis bianco isi.

Interiornya alcantara dengan aksen blue amon. Alternatifnya, mendapatkannya warna eksterior verde viper yang lebih mencolok dengan aksen bianco isi, dan interior alcantara dengan detail rosse alala dan bianco Leda. Kedua model khusus Evo Spyder mendapatkan pelek Damiso 20 inci yang sama dengan Tecnica.

Debut resmi trio Lamborghini Huracan dijadwalkan pada 21 April di Segheria, Milan. Selain itu, Lamborghini telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa penerus Huracan hybrid plug-in akan debut pada akhir tahun 2024.