POPULAR STORIES

Ogah Kalah Dari Lamborghini Revuelto, Novitec Garap Lamborghini Aventador Ultimae

Ogah Kalah dari Lamborghini Revuelto, Novitec Garap Lamborghini Aventador Ultimae Foto : Novitec.

KabarOto.com - Novitec membantu Lamborghini Aventador Ultimae agar tidak kalah keren dengan generasi barunya, Lamborghini Revuelto.

Tuner Jerman memakai body kit serat karbon di beberapa bagian agar lebih ringan. Terlihat di bagian depan ada kap karbon dengan ventilasi di setiap ujungnya. Serta bumper masih menggunakan aslinya, hanya lips dan canard samping membuat desain mobil lebih agresif.

Baca juga: Body Kit Varis Upgrade Tampilan Honda Civic Type R 2023

Dari sisi samping mobil ini menggunakan pelek baru model Novitec NL4 kerja sama dengan Vossen. Desainnya model palang enam Y spoke, pengunci tengah memiliki diameter 20 inci lebar 9J di depan dan ukuran 21 inci lebar 13J di belakang serta ada 72 pilihan warna bagi pembeli.

Pelek ini berbalut ban ukuran 255/30 ZR20 di depan dan 355/25 ZR21 di belakang, Novitec juga memasang per baru untuk menurunkan ketinggian mobil sebesar 35 mm, agar lebih tampak pendek dan meningkatkan stabilitas manuver kendaraan.

Baca juga: Aston Martin DBX Sentuh 800 Dk Berkat Mansory

Lalu Novitec tidak mengutak-utik terlalu banyak mesin V12 berkapasitas 6.500c yang menghasilkan tenaga sebesar 780 dk pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm, disambung ke transmisi Independent Shifting Rod (ISR) 7 percepatan.

Hasilnya, Akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,8 detik, dan kecepatan maksimal mencapai angka 335 kpj.

Novitec menawarkan knalpot yang beratnya 19 kg lebih ringan dari unit standar. Serta sistemnya valvetronic sehingga dapat diatur melalui remot untuk besaran suara knalpot yang dihasilkan.

Perlu diketahui Lamborghini Aventador Ultimae adalah seri terakhir sebelum ganti model ke Revuelto. Serta mobil ini hanya dibuat 600 unit di dunia, di mana 350 unit menjadi Coupe, dan 250 unit Convertibel.