POPULAR STORIES

Lamborghini Revuelto Opera Unica Pembuatannya Ratusan Jam

Lamborghini Revuelto Opera Unica Pembuatannya Ratusan Jam Foto : Lamborghini.

KabarOto.com - Lamborghini Revuelto Opera Unica telah ditampilkan di Art Basel Miami Beach 2023. Sebuah karya seni yang menjadikan Revuelto sebagai kanvas, dan membutuhkan waktu 435 jam untuk menyelesaikannya demi merayakan 60 tahun Lamborghini.

Mobil ini menerapkan warna ungu Viola Pasifae dan hitam Nero Helene, sambil memberikan warna seperti cat yang terbawa aliran angin berwarna biru, dan oranye. Tampak seperti motif api hampir di seluruh bagian baik depan, samping, atas hingga ke belakang.

Baca Juga : Ini Tampilan Lamborghini Aventador Pertama Pakai Liberty Walk Di Indonesia

Di bagian dalam terdapat balutan warna Nero Helene dengan perpaduan aksen Viola Pasifae cantik di bagian jok, dasbor, doortrim, hingga konsol tengah. Lalu dipercantik lagi aksen biru, merah dan kuning bernuansa 60 tahun di jok, plafon dan doortrim.

Dibekali mesin PHEV V12 naturally aspirated berkapasitas 6.500 cc, Lamborghini Revuelto Opera Unica bisa digeber hingga 9.500 rpm, ditambah tiga motor listrik, dua di bagian depan dan satu di belakang disambung ke transmisi dengan baterai 3.8 kWh untuk meningkatkan tenaganya.

Baca Juga : Lamborghini Urus Makin Galak Berkat Mansory Venatus S

Tenaga maksimal mobil ini sekitar 1.001 dk dan torsinya 725 Nm. Tenaga disambung ke transmisi kopling ganda delapan percepatan, dengan akselerasi 0-100 kpj dalam 2,5 detik. Untuk kecepatan maksimal diklaim mencapai 350 kpj.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang murni artistik menggunakan kuas dan kombinasi warna, seolah-olah Revuelto adalah sebuah kanvas. Dengan eksterior dinamis yang dilukis dengan tangan kami sangat mengedepankan aerodinamis dan kecepatan mobil,” kata Direktur Desain Lamborghini Mitja Borkert.