Lamborghini Sian Roadster, Jauh Lebih Bertenaga Dan Super Langka

Lamborghini Sian Roadster, Jauh Lebih Bertenaga dan Super Langka

KabarOto.com – Lamborghini kembali hadir dengan gebrakan menarik, setelah sebelumnya melahirkan mobil super hybrid, Sian. Kini pabrikan mobil asal Italia itu membuat versi roadster dari Sian, diklaim lebih bertenaga dan juga langka.

Sekilas informasi, Sian memiliki arti petir dalam dialek Bolognese, memberikan gambaran mobil ini menggunakan tenaga listrik dan dapat melesat secepat kilat. Nah kalau bentuknya, masih sama kok seperti versi Coupe baik lekukan agresif khas Lambo, bentuk mengoptimalkan aerodinamika, DRL bermotif Y yang ikonik tetap dipertahankan tanpa ubahan sama sekali kecuali atap terbukanya.

Memiliki panjang 4.980 mm, lebar 2.265 mm, dan tinggi 1.133 mm. Mobil ini dibangun menggunakan sasis monokok berbahan karbon fiber dengan alumunium di bagian depan dan belakang. Serta setiap lapisan bodi menggunakan karbon sehingga pastinya bobot cukup ringan, sayangnya informasi bobotnya tidak di publish.

Baca Juga : Dodge Challenger SRT Super Stock Standarnya Sudah Mengerikan

Dilengkapi pelek besar dengan motif multispoke ukuran 20 inci depan dan 21 inci belakang, lebar depan 9 dan belakang 12. Karena Roadster ini sangat buas maka bannya pun harus mampu mengimbanginya, maka dipilih Pirelli P Zero Corsa ukuran 255/30 R20 dan 355/25 R21.

Sian Roadster juga diklaim sebagai Lamborghini paling bertenaga yang pernah ada. Ia memiliki mesin V12 berkapasita 6.500 cc yang sama seperti Aventador SVJ dan dilengkapi sistem hybrid 48 volt, menghasilkan output total sebesar 819 dk dan torsi 720 Nm.

Baca Juga : Galeri Foto Lamborghini Huracan Evo AWD

Lantas tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi ISR (Independent Shifting Rods) 7 percepatan, ke penggerak 4 roda. Memberikannya performanya tidak main-main, akselerasi 0-100 kpj tuntas 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya 350 kpj.

Bagi yang bertanya seberapa spesialnya mobil ini, jawabannya bisa dari produksinya. Lampborghini Sian Coupe dibuat sebanyak 63 unit di dunia, sementara versi Roadster jauh lebih sedikit, 19 unit saja. Soal harga, Sian Roadster bisa ditebus sekitar US$ 3,7 juta atau setara Rp 55 miliar.