POPULAR STORIES

Lamborghini Urus SE Meluncur, Versi Hybrid Paling Bertenaga

Lamborghini Urus SE Meluncur, Versi Hybrid Paling Bertenaga Lamborghini Urus SE (Foto: Lamborghini)

KabarOto.com - Lamborghini akhirnya menanamkan teknologi PHEV pada Urus SE. Di mana, model hybrid ini dibekali mesin bensin V8 twin-turbo bertenaga 612 dk, dengan motor listrik 189 dk, dipadukan transmisi delapan percepatan.

Spesifikasi Mesin

Kombinasi tersebut diklaim menghasilkan tenaga 789 dk, dan menjadikan Lamborghini Urus SE paling bertenaga dibandingkan varian lain. Di atas kertas, akselerasi 0-100 kpj membutuhkan waktu 3,4 detik. Baterai 25,9 kWh memberikan jangkauan sejauh 59 km.

Lamborghini Urus SE juga memperkenalkan kopling multi-pelat elektro-hidraulik baru, untuk mendistribusikan torsi penggerak secara bervariasi antara gandar depan dan belakang.

Pabrikan mengatakan ini bekerja, bersamaan dengan LSD virtual baru di bagian belakang untuk menghasilkan oversteer.

Baca Juga: Lamborghini Huracan STJ jadi Edisi Terakhir Supercar Bermesin V10

Lamborghini Urus SE mendapatkan styling

Desain Lamborghini Urus SE

Dengan menggunakan limited slip diff mekanis, dapat menghemat 20 kg, membuat mobil hybrid memiliki bobot 2.540 kg.

CTO Lamborghini, Rouven Mohr, mengatakan, "Lamborghini Urus SE, sama cepatnya di sirkuit dengan Urus Performante yang bertenaga 657 dk, namun lebih ringan dan lebih fokus pada pengemudi bila dilengkapi dengan ban yang sama."

Soal desain, Lamborghini Urus SE mendapatkan styling baru pada kap mesin yang kini memanjang hingga ke gril, memberikan sentuhan Revuelto pada hidung, lampu LED baru, dan palka belakang didesain ulang dengan bagian melintang hitam, menghubungkan lampu belakang untuk memberikan tautan visual ke Lamborghini saat ini.

Pelek Galanthus juga baru, berukuran lebar 23 inci dan dibungkus ban Pirelli P Zero.

Baca Juga: Lamborghini Revuelto Arena Ad Personam, Versi Khusus Super Sport Plug-in Hybrid

Interior mengusung warna hitam beraksen orange

Interior

Interior terdapat layar infotainment 12,3 inci, ventilasi udara terlihat tidak terlalu membosankan, jok dan dasbor mendapatkan penutup baru. Lamborghini telah mengubah material pada konsol untuk memberikan switch yang lebih mekanis dan taktil.

Sebagai informasi, Lamborghini Urus SE adalah PHEV kedua, setelah supercar V12 Revuelto. Akhir tahun ini produsen mobil tersebut akan memperkenalkan penerus Lamborghini Huracan, yang juga akan menampilkan teknologi plug-in, pada tahun 2028.

Berita Terkait

Berita Terkait