POPULAR STORIES

Lambretta Hadirkan Dua Model V-Spesial, Ini Harga Dan Modelnya

Lambretta Hadirkan Dua Model V-Spesial, Ini Harga dan Modelnya

KabarOto.com - Setelah tutup selama 40 tahun, akhirnya Lambretta resmi hadir di Indonesia dengan membawa dua model V-Spesial. Di bawah bendera PT Skuter Motor Indonesia (SMI), Lambretta V200 dan V125 Special yang diproduksi oleh Lambretta GmbH dijual dengan harga Rp 52.500.000 (OTR Jakarta) dan Rp 44.500.000 (OTR Jakarta).

Baca Juga: Jawaban Piagio Tentang Vespa Listrik Dan Masuknya Lambretta Ke Indonesia

Ade Sulistioputra, CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI) mengatakan, adanya demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari merek Lambretta, menjadi alasan PT Skuter Motor Indonesia akhirnya memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia.

Lambretta V125 Special

“Lebih dari sekadar brand skuter biasa, Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy serta semangat untuk berinovasi tanpa henti," paparnya.

Pencinta Lambretta dapat mulai melakukan pre-oder pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 yang akan dimulai pada Kamis, 25 April 2019 atau melalui aplikasi online.

Lambretta V-Special dibekali desain frame tubular dan posisi engine yang selaras dengan sasis. Mesin terdapat di bagian tengah untuk menjaga kestabilan skuter. Lambretta seri ini memiliki desain bodi sedikit kotak, didukung lampu LED heksagonal. Lambretta V-Special mempertahankan desain pelek yang ikonik khas skuter Italia.

Lambretta V200 Special

Lambretta V200 Special hadir dengan 3 warna pilihan: black high gloss, white high gloss dan red high 9'033. Sementara itu, Lambretta V125 Special hadir dengan 3 warna pilihan: orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss.

desain unik pada lampu belakang berbasis LED

Baca Juga: Lambretta Bakal Gempur Indonesia, Ini Kata Sang Presiden Piaggio

Motor ini sudah dibekali dengan LED heksagonal, dan dilengkapi sepasang indikator LED, glove box dengan fitur pengisian daya 12 V.

Selain itu desain unik pada lampu belakang berbasis LED dan juga kompartemen bagasi di bawah jok yang luas. Namun keduanya masih menggunakan spidometer analog untuk memperkuat kesan klasik.

Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi layar digital yang berisi informasi RPM, Voltmeter dan jam.

Kompartemen bagasi di bawah jok yang luas

Motor saingan Piaggio Vespa ini pertama diperkenalkan pada tahun 1947 oleh Ferdinando Innocenti. Innocenti yang cukup visioner menginginkan desain kendaraan yang sederhana, kuat dan terjangkau, harus mudah dikendarai untuk pria dan wanita, bisa mengangkut penumpang dan tidak menyebabkan pakaian pengemudi kotor. Pakem-pakem desain Lambretta V-Special masih berkiblat pada pemikiran Innocenti ini.