POPULAR STORIES

Lampu Belakang Bermasalah, Ribuan Land Rover Defender Kena Recall

Lampu Belakang Bermasalah, Ribuan Land Rover Defender Kena Recall

KabarOto.com – Land Rover Defender yang dipasarkan di Amerika Serikat berpotensi mengalami kerusakan pada lampu belakang, dan harus ditarik kembali untuk melakukan perbaikan.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan bahwa ada lonjakan tegangan listrik pada lampu belakang yang mengakibatkan lampu sein, belakang, dan rem mati. Selain itu, kerusakan disebabkan oleh material yang tidak tahan dengan sinar matahari.

Baca juga: Penjualan Jaguar Land Rover Meningkat Di Kuartal Pertama 2021

Meskipun belum ada laporan kecelakaan yang disebabkan oleh kerusakan lampu belakang Land Rover Defender, kerusakan ini sangat membahayakan pengemudi yang ada di belakang mobil yang mengalami kerusakan tersebut.

Sebab, pengemudi di belakang tidak dapat mengetahui apakah kendaraan di depan akan melakukan pengereman atau berbelok.

Baca juga: Land Rover Defender V8, Diklaim SUV Terkuat Inggris

Sebagai informasi, lampu belakang yang bermasalah merupakan produksi Varroc Lighting System dari Suvorovova, Republik Ceko. Jaguar Land Rover akan menggantinya dengan produk yang sudah disempurnakan.

Tercatat ada 2.622 unit Land Rover Defender yang dipoduksi dari 15 Juli 2020 hingga 26 Mei 2021 yang ditarik kembali akibat masalah tersebut. Sementara itu, pabrikan akan melakukan perbaikan tanpa memungut biaya alias gratis.