POPULAR STORIES

Penjualan Jaguar Land Rover Meningkat Di Kuartal Pertama 2021

Penjualan Jaguar Land Rover Meningkat di Kuartal Pertama 2021

KabarOto.com – Hampir seluruh pabrikan otomotif mengalami kerugian akibat pandemik Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal 2020.

Salah satu pabrikan yang mengalami banyak kerugian adalah Jaguar Land Rover. Namun, pabrikan mobil asal Inggris ini, berhasil bangkit dengan meningkatkan penjualannya hingga 12,4%.

Baca juga: Jaguar Land Rover Akan Aktifkan Fasilitas Eropa Penuhi Permintaan Tiongkok

Chief Commercial Officer Jaguar Land Rover, Felix Brautigam mengatakan, “Meskipun pandemik Covid-19 masih berdampak pada industri otomotif, saya senang bisa mengakhiri tahun finansial dengan penjualan yang terus meningkat hingga kuartal pertama tahun ini.”

Tercatat, Jaguar Land Rover berhasil mengirimkan 123.483 unit kendaraan ke pelanggan pada awal tahun 2021. Land Rover Defender menjadi model dengan penjualan terbanyak. Di mana, Tiongkok dan Amerika Utara menjadi negara dengan kontribusi penjualan terbanyak.

Baca juga: Jaguar Land Rover Donasikan 160 Mobil Untuk Melawan Covid-19

Merinci hasil penjualan tersebut, penjualan produk di Tiongkok meningkat 127% dibandingkan hasil penjualan tahun lalu. Sedangkan, untuk penjualan di wilayah Amerika Utara meningkat 10,4%.

Sementara itu, Land Rover Defender berhasil terjual sebanyak 16.963 unit pada kuartal pertama tahun ini. Selain itu, model lain yang juga mengalami peningkatan penjualan adalah Land Rover Discovery Sport meningkat 28,6%, Range Rover Sport 20,7% dan Range Rover 15,8%.